Jumat, 19 Juli 2013

Achivement Motivation Training 2013

                                             ASSALAMUALAIKUM.....
Udah masuk tahun ajaran baru nih guys , dan gue pun sekarang udah kelas 11 loh .. Ga berasa udah gede wk , udah mau Prakerin aja nanti 3 bulan terus sidang deh . Semakin dewasa pastilah semakin banyak rintangan , ya namanya juga hidup kalo ga ada masalah bukan hidup namanya...Justru karena masalah itu kita bisa ngambil banyak hikmah dan masalah itulah yang membuat kita dewasa guys.
Bdw ngomong" tahun ajaran baru , di SMK EKONOMIKA ngadaian acara AMT (achivement Motivation Training) dari judul acaranya aja udah kebaca jelas kalo ini pemberian motivasi kepada para pelajar SMKE. Tema AMT yaitu membentuk siswa yang enterpreuner , entertainer , conseptualizer , dan spiritulizer..AMT nya berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16 juli-18 juli . Sedikit nih gue kasih tau , ya itu pun kalo lo mau tau silahkan lanjut dibaca deh ehehe ...
Hari pertama , selasa 16 juli 2013 dikasih motivasi tentang cara berwirausaha dan cara menjadi pengusaha.
Hari kedua , rabu 17 juli 2013 dikasih motivasi tentang kesehatan manusia dan ttg bahaya narkoba. Sip di hari kedua ini motivasinya nyentuh dan bermakna bangeeeeeeeeeeeeeeeet ...
Hari ketiga , kamis 18 juli 2013 dikasih motivasi oleh ka rio tentang kehidupan remaja ... Hari terakhir asik banget loh , dari jam 7 sampe jam stgh 12 nonstop sama ka rio .. Pertamanya main games " EKONOMIKA BERKATA" cara mainnya cuma ngikutin perintah yg ada kata kunci itu doang , kayanya si gampang tapi kalo udah dimainin hm kalo ga hati-hati pasti  kalah deh. Banyak jebakan disetiap kata-kata yang bikin kita jadi kalah..Dari games ini kita mengambil makna "kalo dikehidupan kita banyak jebakan baik yang terlihat/yg ga terlihat yg bisa membuat kita jatuh" Abis itu kita semua teriak minta diulang gamesnya tapi sama ka rio ga dikasih . Mau tau kenapa?ya karena semua nya itu udah masa lalu , masa lalu ga mungkin bisa keulang dan masa lalu hanya pantas dijadikan pelajaran yang membuat kita bangkit.Gak ada gunanya menyesali masa lalu karena masa lalu itu bagaikan sampah ,Hiduplah sekarang!!Sebanyak apapun anda pernah punya . itu MASA LALU bukan SEKARANG!!... Hanya orang bodoh lah yang tetap meratapi masa lalunya dan gak mau bangkit dari masa lalunya dan hanya orang bodohlah yang mengeluh tapi tetap dalam keadaan yang sama...Yaps ini nyentuh loh sebetulnya , abis itu kita dikasih liat vidio ttg proses metamorfose perubahan ulat untuk menjadi kupu-kupu. Perubahan ulat u/jadi kupu-kupu itu ga mudah , ia harus rela merobek kulitnya sendiri supaya bisa menjadi kepompong dan saat menjadi kepompong ia terus berjuang meskipun sakit untuk menjadi kupu-kupu yang akhirnya akan membentuk menjadi kupu-kupu yang terbang jauh dan indah...Perjuangan kupu-kupu ini di ibaratkan sama akan manusia , untuk mencapai kesuksesan itu ga cuma mengandalkan harta warisan karena harta warisan hanya akan membuat kita malas.Untuk menjadi seorang yang hebat itu butuh kerja keras , namanya hidup pasti ada masalah . Jangan pernah berdoa kepada tuhan untuk menghilangkan masalah , tapi berdoa lah kepada tuhan supaya diberi kekuatan lebih untuk bisa menyelesaikan masalah itu...Dan cinta , cinta itu sebetulnya memBANGKITkan bukan nya malah menJATUHkan..Orang yang benar-benar cinta maka dia akan memberi energi dan semangat kepada kita untuk mengejar semua impian dan cita-cita kita , bukannya malah menjauhkan kita dari cita-cita kita sendiri...Dan juga jangan pernah menganggap wanita itu lemah , karena dalam sebuah keluarga peran seorang wanita lah yang membuat kokoh keluarga itu sendiri.Karena wanitalah yang memberi semangat kepada laki-laki begitu juga sebaliknya.. Oke guys kalo kalian udah baca ini gue cuma mau ngasih saran , jangan pernah ada lagi kata seandainya dan penyeselan mulai dari sekarang!Yang lalu biarkan lah berlalu , PAST - NOW - FUTURE (masa lalu-sekarang-masa depan).. Lupakan masa lalu , jadikan pelajaran , ubahlah dari sekarang dan optimis di masa depan . Lebih baik cape di masa muda dibandingkan cape di masa tua ... Karena saat muda , kondisi badan kita masih kuat dibandingkan di masa tua nanti.. Berakit-rakit ke hulu , berenang-renang ketepian . Bersakit-sakit dahulu , bersenang-senang kemudian...
Oke sekian guys , semoga  bermanfaat ya walaupun sedikit :") wassalamualaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar