Senin, 17 Desember 2012

BIRTHDAY GDS

Hellow :D gue punya cerita nih , entah kapan Ghama D'leader School ulangtahun gue kurang tau . Tapi ultah GDS dirayain pas selesai UAS ya tepatnya tgl 17 desember 2012 . Sebelumnya gue mau ngucapin HAPPY BIRTHDAY GHAMA DREAM SCHOOL *eh salah kan udah ganti jadi GHAMA D'LEADER SCHOOL haha keren kan :D . Harapan gue buat yayasan sekolah tercinta gue ya semoga sukses , semakin maju kedepan nya :) *amin .
Jam set 8 kita semua anak dari SMP GELORA - SMK EKONOMIKA  ngumpul di ged B yaitu gedung SMK NASIONAL . Diberi pengarahan dulu kan tuh sebelumnya , dikasih tau rute-rute gerak jalannya kemana terus cuuuus kita berangkat .
Keberangkatan di mulai dari anak SMP , terus SMK NASIONAL baru deh SMK EKONOMIKA





 EH tapi karena gue PMR gue ngumpul dulu di UKS terus baru deh nyusul , tau ga ? jalanan tuh rame sama anak GDS sendiri wkwkwk , untungnya ada poltar tuh banyak yang jaga jadi rapi deh , Di jalan gue si enjoy2 aja karena bisa ketawa-tawa . Terus mendadak ada yang lemes langsung jatoh , ya biasa lah karena ga sarapan . Alhasil karena gue PMR gue yang nolongin + dibantu sama poltar . Rutenya lumayan jauh tapi karena masih pagi jadi ga berasa , tapi anak2 PMR muka nya pada madesu semua abis itu ckck . Nih foto-foto setelah PMR jaga hahaha kasian ya pada kecapean , tapi setahun sekali demi ikut berpartisipasi dalam ultah gds mah gapapa deh lanjut aja mah :D











 Udah dulu ya , gue nya cape -_- kapan2 ngeposting lagi kok wait bae lah pokoknya ckckck :p bye :)

Selasa, 20 November 2012

My Birthday :)

hello :D
kemaren pas tanggal 16 november 2012 gue ulang tahun loh , umur gue genap 16 tahun . haha pas sekolah itu gue seneng banget rasanya gatau kenapa senyum mulu , tapi elo tau ga sih masa gue dikerjain sama ka andi dkk , dan temen2 cakpde semua -_- . Pas itu gue kan lagi ulangan bahasa sunda , abis ulangan tiba-tiba gue dipanggil sama KPDE disuruh ke ruang osis . Pas udah keruang osis gue disuruh manggil zulfa , dhita , karomah . Dan disitu kita ber4 ditanya-tanyain . Karomah sama zulfa udah bebas , nah tinggal gue sama dhita doang yang masih di introgasi . Gue sama dhita di tanya kenapa gak dateng rapat pas hari kamis di rumah ka andi , dita ngejawab karena ibu nya sakit . Oke fine dhita di bebasin dan di maklumin , nahlo sekoarang tinggal gue sendiri yang ditanya. Bego nya gue malah jawab cape , males , dan disitu gue udah mulai dipojokin sama anak-anak ;( . Ka andi udah kecewa tuh sama gue , gue di pojokin bener-bener deh pokoknya , ka andi ngancem mau STJ gara-gara gue. Ka andi keluar turun ke bawah nemuin pak diyoto dan disitu gue pun juga langsung ngejar ka andi sambil nangis , sumpah ya gue udah ga bisa nahan air mata . Ka andi terus tuh mojokin gue sampe-sampe akhirnya gue minta maaf bener-bener dan seketika langsung nangis . EH pas gue nangis tiba-tiba ka andi langsung bilang " HAPPY BIRTHDAY ANIS" :") HAHAHA YA ALLAH  gue kaget banget . Ini tahun terbaik gue loh , gak bakalan gue lupain kejutan ini . Makasi buat ka andi dan kaka2 kpde lainnya , dan makasi juga temen2 udah bikin gue terharu :")
Makasi juga buat sahabat gue laily , wiwit , dan ardhea yang udah nemenin gue :* Terima kasih juga untuk kue nya :D wkwk

Minggu, 18 November 2012

Pelantikan Ekskul Gabungan

ass.wr.wb
   Hy kawan , gue ngeposting lagi dong dan kali ini ceritanya tentang pengalaman gue ikut pelantikan loh. Sehari semalem tanggal 17-18 november 2012 gue ngejalanin yang namanya pelantikan di daerah bedahan . 80 orang yang ikut pelantikan dari semua eksul yang ada di smk ekonomika.Pertama kita jalan menuju tempat camp dan alhamdulillah ya jalannya jauh banget , sekitar  5 km ada kali tuh -.- .Sampai di tempat kita langsung upacara pembukaan pelantikan dan disitu juga hak kita sebagai peserta di cabut sama kepala sekolah . Abis upacara kita diberi waktu istirahat sebentar , abis istirahat kita diberi materi oleh kepala sekolah.Materi yang diberikan kepala sekolah itu tentang kepemimpinan.Sehabis kepala sekolah ngasih materi , selanjutnya ada bapak alim lagi yang ngasih kita materi juga tentang organisasi. Pemberian materi berlangsung sampai jam 12 siang . Pas jam 12 kita semua salat dzuhur di masjid daerah sana , abis salat kita makan siang. Dan abis ishoma kita kelapangan buat belajar PBB , disitu kita dipanas-panasin . Sampe belang nih kulit gue :O haha.PBB berlangsung sampe jam 14.00. Sehabis PBB kita ke aula buat dikasih materi oleh pak hamdan. Dan materi yang diberikan pak hamdan itu tentang motivasi kepemimpinan. Abis dikasih materi kita salat ashar berjamaah di aula , terus abis salat ashar kita ganti baju LDKE dan siap2 buat outbond. Wah ini dia yang kita tunggu-tunggu sebenernya :D . Kelompok per kelompok jalan , dan kelompok gue pun yang diketuai oleh ka  lutfi gustafianto berangkat . Tantangan pertama kita harus ngelewatin jembatan bambu yang pegangannya cuma seutas tali tambang dan dibawahnya itu empang . Hahaha kelompok gue gak ada yang berhasil cuy , semuanya pada jatoh-_- . Abis ngelewatin jembatan kita nyebur ke sungai terus loncat-loncat di ban , terus berangkak . Abis nyebur kita ngelewatin jembatan lagi , tapi kalo cewe gampang tinggal duduk , tapi kalo cowo kesian harus merayap terbalik dan saking licinnya alhasil ga ada yang behasil dan semuanya pada jatoh ke empang.Terus terus abis lewat empang kita berangkak layaknya abri , abis berangkang setiap kelompok harus ada 3 orang yang diangkat buat ngelewatin tantangan itu . Yang pertama diangkat novan dan itu gampang bgt , terus kedua gue wk padahal gue berat tapi merekanya aja gak percaya , dan yang ketiga itu si monic . Abis ngelewatin tantangan itu kita manjat ke atas pake tali tambang , sumpah itu licin banget banyak tanah . Terus abis manjat udah deh kita jalan ke lapangan , gak begitu seru sih outbond nya soalnya tantangannya cuma dikit , ga ada di ayam tentram tuh HHH.
Abis outbond kita ngebersihin badan , niatnya mau mandi tapi ga ada aer -_- dan terpaksa jadi cuma andukan doang deh , haha . Abis selesai bersih2 kita salat maghrib terus tadarusan , salawatan , dzikiran sampe adzan isya . Abis salat isya kita diberi materi tentang kepemimpinan juga , terus abis itu kita dikasih materi lagi sama pak samsul tentang management dan organisasi . Abis pak samsul kita juga dikasih materi oleh bu retno tentang menjadi pemimpin yang baik . Pemberian materi berlangsung sampe jam 10 malem , sehabis dikasih materi kita langsung tidur . Di aula kita tidur rame2 cewe-cowo cuma cowo nya di pisah pake tas yang ditumpuk buat pembatas biar cowo ga nakal gitu deh wkwk.*tidur*. teng tepat tanggal 18 november. Tiba-tiba seperti biasa kita dibangunin buat jerit malem , itu sekitar jam 01'an kayanya . 2 orang maju jalan , gue saking parno nya sampe ketakutan + karena gue nahan pipis dan sekaligus ga nyaman karena celana gue yg kegedean takut melorot . Di pos ka tri ga ada apa-apa. pas mau ke pos pak karman tiba-tiba di pohon ada bunyi sesuatu dan gue seketika kaget dan teriak . Di pos pak karman kita ditanya-tanya , abis itu kita disuruh guling-guling ke pos ka furqon , abis ke pos ka furqon kita ke pos ka intan buat di introgasi , abis itu kita disuruh jalan lurus , sumpah ya gue fikir ada pocong berjejer eh gataunya bukan , itu cuma pohon yang udah ditebang -.- hahaha . Udah jerit malem nya cuma gitu2 doang , ga seseru di ayam tentram men . Sampe subuh kita di lapangan terus salat , denger ceramah . Pas lagi dengerin ceramah gue ketiduran saking ngantuknya . Abis ceramah selesai kita di kasih waktu istirahat sampe jam set 6 . Abis itu kita baris dilapangan , olahraga , terus joget gangnam style dan gayaanya itu loh bikin ngakak , wkwk semua nya gak ada yang bener gerakannya . Abis senam kita makan pop-mie dan demi apapun itu mie udah megar banget </3 . Abis makan mie , makan roti , terus makan buah . Abis sarapan kita karokean , dangdutan dan semua pada bergoyang . Jam 8 kita upacara penutupan dan semua hak kita dikembalikan , abis upacara penyematan secara simbolis dari ketua lama ke ketua eksul yang baru . Dan abis iu kitaa pulang deh naik angkot. Oke pelantikannya cuma gitu-gitu doang tapi sumpah banyak banget pengalaman dan ilmu yang di dapet , dan insya allah semua itu bakal gue terapkan di kehidupan sehari-hari dan semoga kita semua yang ikut pelantikan menjadi pemimpin yang baik :) amin . Oke sekian makasi ya udah mau ngebaca , maaf deh kalo ceritanya mungkin ngebosenin dan sama kaya cerita waktu LDKE tapi emang kenyataan yang terjadi kaya gini :*

Minggu, 04 November 2012

HARAPAN HATI

 Aku tak pernah berharap kau sayangi
 Tapi aku juga tak bisa pungkiri
 Bahwa aku menyayangimu...
                        Cinta tak kan ada arti dengan semua ini
                        Aku sayang kamu , kamu sayang dia
                        Inilah saat aku buktikan padamu....
 Walau sakit ku rasa , namun inilah sayang ku
Aku tak berharap kau hargai
Tapi aku hanya ingin kau tahu
Bahwa dalam hati ini
Tak bisa melihat kau dengannya ....
                      Tapi di otak ini selalu ingin melihatmu
                      Tersenyum bersama sinar cinta dimata indah itu
                      Yang kan kau beri untuk ku
                      Besok dan selamanya :"D

CINTA SATUKAN KITA

Dia sepi di sini, tak seperti yang lain

Walau sudah takdirnya namun dia tetap tersenyum

*bahagialah bila kau masih punya mimpi

Hidup hanya sekali, berikanlah yang terbaik

Merindukan purnama, bertahan walau di dalam duka

BersyukurNya-lah kita, masih banyak yang sayangi kita

Merindukan purnama, meraih cinta

Cinta yang menyatukan kita :")

  HY guys , kalian tau lirik lagu itu ga ? Kalo kalian ga tau nih sekarang gue kasih tau haha . Itu tuh lirik lagunya JUDIKA yang berjudul CINTA SATUKAN KITA . Bagi gue tuh liriknya bagus , menyentuh banget ...Yang tadinya kita berfikir kalo hidup kita ini gak berarti dan ga penting , tapi kalo lo dengerin lagu itu pasti lo jadi semangat lagi deh.Lo yang pernah berfikir kalo didunia ini gak ada yang sayang sama lo itu lo salah , salah bangeeeeet malah . Mungkin ada  orang yang sayang sama lo tapi gak nunjukin langsung ke lo nya . Terus kalo elo juga pernah berpikir hidup lo itu gak ada gunanya dan pernah ngerasa mau mati aja ituuu lebih fatal lagi , lo ga tau kan sebenernyaa tuh ada orang yang sangat membutuhkan lo , kalo lo ada masalah coba deh berfikir dewasa , jangan kaya anak kecil yang dikit2 nyerah . Hidup tuh cuma sekali guys , jadi pergunakan sisa hidup lo sebaik mungkin . Kalo lo punya impian dikejar terus berusaha , jangan dengerin omongan dari mulut2 orang yang cuma sirik sama lo , hidup di bawa enjoy aja , selalu berfikir positif dan lo bakalan bisa sukses nantinya :) So jangan pernah menyerah deh selama lo masih bisa bernafas di dunia ini lakukan aja semua yang lo mau dengan sebaik mungkin , dan jangan lupa memberi kan yang terbaik untuk semua orang yang menyayangi lo itu :)

Rabu, 10 Oktober 2012

Korban Tawuran SMAN 70

R.I.P ALAWY YUSIANTO PUTRA
(KORBAN TAWURAN SMAN 70 JAKARTA)

Oke akhir2 ini banyak acara tv , radio yang membahas tentang alawy . what ? siapa si alawy itu ? gue juga sebetulnya enggak kenal sama dia . Tapi karena banyak acara yang nayangin tentang dia akhirnya gue mulai tau . Alawy itu anak kelas 10 di SMA 6 mahakam , umur dia baru 15 tahun . Dia lahir tepatnya tanggal 6 juni 1997 , wow beda 1 tahun sama gue berarti , wkwk :D 
Dia meninggal 24 september 2012 . sedikit foto2 tentang alawy : 



Dia paling suka main drum.Dia juga punya band loh namanaya autorion . Alawy dikenal sebagai anak yang baik oleh orang2 . Dia meninggal karena menjadi korban tawuran sman 70 , padahal sih dia gak ikut-ikutan tawuran tapi pada saat lagi terjadi tawuran dia ada disana buat ngambil sepeda motornya yang sedang diparkir di bulungan . Kasian ya alawy meninggal dengan cara seperti itu :( Alawy meninggal pas dia lagi anniv sama pacarnya , hhm kalo gue jadi pacar nya gue bakalan shock banget :"( . Banyak banget yang merasa kehilangan atas meninggalnya alawy . Kita doakan saja semoga alawy tenang disana dan mendapat tempat yang mulia :"). kejadian ini harus dijadikan pelajaran buat semua orang supaya gak ada lagi tawuran apalagi sampe ada korban jiwa ... 
Ini ada vidio mengenan alawy :")
.

Minggu, 07 Oktober 2012

Korps Penegak Disiplin Ekonomika (KPDE)

                                SEKILAS TENTANG KPDE

KPDE berdiri pada tahun 2004 atas gagasan Bpk Suhasto dengan jumlah angkatan 28 orang.Sebelum dinamakan KPDE , KPDE telah terlebih dulu berganti nama diantaranya:
1.SaTelSis : Satuan Teladan Siswa
2.KPKS    : Korps Pengawas Kedisiplinan Siswa
3.KPDE   : Korps Penegak Disiplin Ekonomika'
        KPDE adalah kaki tangan SMK Ekonomika , tugas KPDE adalah membuat dan menegak kan kedisiplinan siswa/i SMK Ekonomika . Terkadang secara mendadak di lakukan razia ke setiap kelas , setiap pagi juga ada petugas KPDE yang bertugas buat meriksa kerapian orang2 , kalo ada yang telat KPDE yang bertugas memberi sanksi .
Jadi KPDE itu seru , enak dan menyenangkan makanya gue tertarik sama organisasi ini . Awalnya mungkin berat , butuh pengorbanan , dan harus rela kecapean . Tapi nanti akhirnya indah , setiap kegiatan pasti KPDE di tugasin . Kaka2 KPDE juga baik2 , mereka selalu ngasih support ke calon2 KPDE buat gak ngeluh dan gak pernah takut ngadepin rintangan. Sedikit ada foto-foto KPDE
 Ini kaka-kaka KPDE , Ketua Komandan ada di bawah bagian tengah namanya ka ANDI SUSANTO .Ka andi itu orangnya baik , baik banget , dia penyayang banget dan perhatian banget sama semua caKPDE . Jujur gue nyaman sama organisasi ini :)


 Dan ini lambang KPDE
                                    Arti dari lambang itu sendiri adalah :
1.Mahkota                          : Ketuhanan yang Maha Esa
2.Rantai                             : Sikap anggota yang erat dan kokoh
3.Emas                              : Kemegahan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa
4. Warna Hitam                 : Mengesampingkan skill dan individu
5.Warna Merah                 : Berani dalam mengambil setiap tindakan
6.Warna Putih                   : Suci , baik suci dalam hati ataupun perbuatan
7.Warna Ung                    : Keharmonisan setiap anggota
8.SMK EKONOMIKA    : Tempat bernaungnya KPDE
9.KPDE                            : Organisasi yang dijunjung tinggi dan dihormati
10.Perisai                          : Penolakan hati dari sifat yang negatif

Oke sekian , next time gue bakalan ngeposting lagi ko tapi setelah pelatihan dan pelantikan KPDE yaaa . see you :3 thanks for read :)

Minggu, 16 September 2012

LDKE dan KEMPING 2012 :)

Assalamualaikum wr.wb ...........

(persiapan sebelum berangkat ke tempat kemping)

Tanggal 10-13 september 2012 kita semua ngejalanin kegiatan LDKE di lapangan. LDKE acaranya siang dari jam set 1 sampe jam set 5 , pagi nya kita semua belajar dulu terus ganti baju baris di lapangan sekolah sehabis itu kita lari menuju lapangan warga. Hari pertama rasanya berat dan lama banget , pas hari ke 2 kita semua cuma duduk manis ngeliatin orang demo ekskul , terus latihan PBB dan sehabis itu pulang . Tapi belum sempet pulang tiba2 ujan turun deres banget mau ga mau terpaksa jalan terus sampe rumah . Baju,tas,sepatu basah semua.Hari ke 3 kita santai karena cuma ngeliatin kaka" instruktur yang lagi nyiapin dan ngasih tau perlengkapan buat kemping doang . LDKE yang awalnya gue fikir bakalan menyiksa gue ternyata engga , LDKE itu menyenangkan dan bikin kita mandiri . Oke emang awalnya gue nyangka kalo LDKE itu menyiksa tapi gue bilang gitu karena gue belum terbiasa , akhirnya sampe hari ke 3 gue fine2 aja karena udah terbiasa :) .
Pas tanggal 14-16 september 2012 kita semua kemping di ayam tentrem daerah sawangan .Sebelum berangkat kita diberi pengarahan dulu oleh pembina yaitu Bpk Diyoto..

Hari kamis jam 8an lah kita berangkat dari sekolah menuju tempat camp , sampe di camp jam set 10an lalu kita baris ngapel di lapangan , abis itu bikin tenda terus makan siang , salat dzuhur , dan tafakur alam sampe adzan ashar.Abis salat ashar kita di lapangan terus masak , abis itu persiapan salat maghrib dengerin ceramah sampe isya abis itu sidang.Pas sidang gue deg-degan banget karena takut jd terdakwa dgn kasus masalah di twitter -,- , orang2 yang di sidang pake disumpah alqur'an juga,terus pake debat2 segala udah kaya di pengadilan . Abis acara sidang kita istirahat tidur sampe jam 12 malem . Tgl 15 tepat banget hari jumat Tiba-tiba kita dibangunin buat acara malem keakraban(jerit malem) . Lagi ngantuk2 nya banget itu padahal tapi terpaksa deh. Kelompok per kelompok udah jalan , dan pas kelompok gue jalan itu jalanan gelap banget , dingin pula . Rintangan pertama kita ngelewatin empang eh tiba2 pocong dateng , huanjir lgsung pd teriakan semua ck , gue dipaling belakang lgsung kabur ke depan saking takutnya terus pocong nya megang bahu gue . wk Abis itu sampe di posko ke 1 ada ka lutfi , ka isma , ka nandar , ka ima . Meraka pinter banget aktingnya sampe nakutin kelompok gue , abis ke posko 1 kita jalan ke atas menuju posko 2 , nyampe di posko 2 kita disuruh ke posko 3.Di posko 3 suara mr sam itu nyeremin banget , kita disuruh ke kuburan terus tidur disamping makam sambil ngerangkul makamnya dan disitu kita di jelasin tentang alam akhirat . Terus jalan lagi ke posko 4 di perjalanan tibatiba ada gerobak dan muncul kuntilanak , disitu iza jatoh eh gue jadi ikutan jatoh dan terguling2 terus teriak"an sekenceng mungkin saking shock nya -_-" .. Selesai ngelewatin posko 4 kita ke lapangan buat salawatan sampe subuh nonstop .Jumat pagi kita enjoy banget karena kegiatannya cuma gitu2 doang ga bikin cape , Sorenya kita outbond sumpah seru banget . wk nyesel tuh yang ga ikut oubond :D awalnya pakaian bersih akhirnya jd butek kotor semua , Kita naik perosotan yang licin sm tanah , terus joget2 ngilangin penat , abis itu merayap manjat ke atas.Itu sumpeh deh licin bener , nyampe diatas kita turun pake tali terus nyebur ke selokan , terus berangkang dibawah tali udah kaya tes abri deh :D trus nyebur ke lumpur , abis dari lumpur jalan msuk ke dalem empang , abis itu ngelewatin jembatan dari 1 bambu , ga bisa jatoh ke empang , abis dari empang masuk lagi ke dalem rawa beraer yang banyak binatang nya , terus masuk kedalem lumpur sambil jalan , abis itu manjat pake seutas tali yang ga bisa jatoh ke bawah pasti wk .Pokoknya pas outbond seru banget deh . Malem nya kita semua api unggunan disitu sumpah have fun banget , joget2 , terus nyanyi , karokean , flashback sebulan yang lalu pas pertama kali masuk ekonomika , eh tbtb ada yang kesurupan acaranya jadi berenti deh , terus peserta diklatnya disuruh masuk tenda buat istirahat sampe subuh . Hari sabtu pagi hari terakhir juga ditempat camp kita cuma disuruh bersih2 dan beres2 tenda , lapangan , terus jam 10an kita semua upacara penutupan ldke dan akhirnya pulang kerumah masing2. LDKE itu ternyata menyenangkan , suka duka semua disitu ada . Makasi buat guru2 , pembina , dan kaka2 instruktur yang udah membimbing dan membina kita semua supaya jadi manusia yang mandiri dan bisa lebih baik , semua nasehat ga bakal pernah terlupakan , dan semua kegiatan bakalan selalu jadi kenangan . :"D

    sekian , wass......

Jumat, 17 Agustus 2012

lebaran !

Idul fitri tahun ini bagi gue tuh ga asik , mau tau kenapa ? bagi gue tuh idul fitri tahun ini hambar banget semua keluarga gue pada mencar" . Abang gue yg pertama di jawa sama gue , abang gue yang ke 2 ke batam sama istri dan anaknya , abang gue yang ke 3 sama kk gue yang cewe di jakarta sama bokap :( . Mau gue tuh sebetulnya 1 keluarga ngumpul semua di utan kayu pasti bakalan rame banget . Udah lama 6 tahun gue ngerayain idul fitri tanpa nyokap , kangen deh rasanya pengin salaman terus pelukan sama nyokap pas idul fitri tapi kayanya gak mungkin lagi -.- yailah orang nyokap juga udah meninggal :"( .... Dari tahun ke tahun gue ngerasa lebaran makin sepi , pemasukan makin berkurang , dan parahnya orang" udah ga peka lagi sama gue . Baju lebaran aja gak ada , biasanya pas masih kecil tiap tahun dibeliin baju lebaran tapi tahun ini engga , huhuhuh.... Gue tuh pengin banget cepet" tamat SMK terus kerja biar bisa ngebeli apa yang gue inginkan tanpa harus gue minta sama ortu atopun kaka gue.Suka envy sama temen yang kalo minta ini itu langsung bisa dibeliin gitu aja , lah gue ? gue harus kerja dulu baru dibeliin :/ . Tapi kdg klo ngeliat dijalanan banyak anak2 yang hidupnya jauh dari gue , dari situ kadang gue sadar kalo gue lebih beruntung dari mereka yang hidupnya di jalanan . Hidup gue termotivasi oleh mereka , gue pengin kelak suatu saat nanti gue jadi orang berhasil , jadi orang sukses , dan bisa ngebahagian dan bikin orang" disekitar gue bangga , ngebeli semua cacian orang yang pernah mencaci gue dan ngebuktiin ke mereka kalo gue bisa . 

Rabu, 15 Agustus 2012

MOPD SMK EKONOMIKA

ass.wr.wb
akhirnya gue kembali nulis cerita lagi di blog gue , kali ini gue bakalan nyeritaiin tentang kegiatan selama MOPD . MOPD hari pertama kita upacara di gedung B yaitu di  SMK NASIONAL bersama anggota ghama dream school , di awal upacara mopd di resmiin dengan pelepasan balo ke udara . Selesai upacara kita lari-larian menuju gedung A buat istirahat , disitu cape banget karena harus bolak balik turun naik tangga , terus pushup . Hari ke 2 kita lari-larian ke lapangan buat ngapel dari pagi sampe jam 1 kita stand disitu terus panas"an , disitu kita semua dengerin ceramah , nasehat , disuruh push up terus sampe 100x ada kali tuh -.- , pas istirahat kita semua makan , ga boleh cuci tangan dan ga boleh pake sendok , ish itu kan kotor tangan abis pushup dari tanah , gara-gara setengah hari dijemur dilapangan muka gue sampe belang leek :D wkwk . Hari ke 3 awalnya seru"an nyantai banget di sekolah , eh tapi pas jam 1 kita menyatu dengan alam .. Kita jalan sesuai kelompok masing" ngikutin tanda panah , abis itu kita dilatih pbb terus lari ngelewatin sawah . Sampe di sawah kita disuruh makan daun paya yg baru diambil dari tanah , ish pahit banget -,-.Terus kita turun lewat sungai , disitu aliran sungainya deres banget gue sampe jatoh tapitapi untung ditolongin sama ketua kelompoknya :D . Abis ngelewatin sungai kita nyebrang ngelewatin jembatan yang kecil banget , pas ditu ka singgih marah sama kita garagara amanat suruh ngejaga daun npayanya kita buang . heheh Selesai nyebrang kita lanjut nyebur lagi ke sungai , di sungai katanya ada ular makanya kita ga boleh bikin gerakan mendadak gitu deh , abis ngelewatin sungai satu" calon diklat di tarik , supah itu licin banget abis dari air tiba" ke tanah lumpur , kita naik jurang yang licin , kalo ga hati-hati bisa jatoh ke dalem , udah kejadian serunya cuma sampe pas dijurang doang , abis itu kita fun agak nyantai menuju ke sekolah , di sepanjang jalan kita tuh nyanyi" bahagia .Pas udah sampe di gedung sekolah kita semua menangis gara-gara terharu kita seneng akhirnya mopd selesai tapi abis lebaran kita bakalan berjuang lagi buat ldke :"D . sekian

Jumat, 29 Juni 2012

ibu

IBU 3 huruf namun kayanya bermakna banget ya.Siapa sih yg gak tau ibu , pasti rata-rata kalian tau kan :) oke kali ini gw mau ngebahas tentang sosok ibu . Ibu tuh seorang wanita yang perkasa , ibu mengandung kita selama 9 bulan di dalam perut , ia juga yg melahirkan kita didunia,tanpa ibu kita pasti ga bakal ada didunia ini.Ngomong" ttg ibu gue jadi kangen sama ibu gue :") dia udah 6 tahun pergi ninggalin gue tapi bukan pergi ke mana gitu melainkan dia udah di panggil sama ALLAH dan udah tenang disana :" . Gue di tinggal sama ibu gue sejak kelas 3 SD dan disitu gue masih butuh banget ya kasih sayangnya , tapi soal kematian manusia ga ada yang tau -.-" Awalnya sih ibu gue sehat" aja , tapi lama kelamaan ibu gue udah mulai sakit-sakitan mungkin karena kecapean.Sejak gue kelas 2 tepatnya pas semester genap ibu gue udah mulai down kesehatannya dan sejak itu ibu gue sering dibawa kerumah sakit . Pernah di rawat di RS PERSAHABATAN JAKARTA sekitar 2 bulanan lah,pas di rawat disitu kesehatanya lumayan membaik ternyata ibu gue punya penyakit kanker rahim(katanya),terus akhirnya keluarga sepakat buat ngerujuk ibu gue kerumah sakit yg lebih bagus di purwokerto namanya RS MARGONO tapii ternyata beberapa bulan disana membaik eh malah jadi parah :(.Waktu itu gue lagi dijakarta dan akhirnya saat denger kabar itu gue tambah parah gue dan keluarga gue pergi kejawa buat sekalian minta doa restu dari ibu gue krna kk gue mau UN pas itu.Setelah sampe disono malemnya ibu gue dibawa pulang kerumah yang dijawa dengan ambulance,semaleman gue tidur di samping ibu gue.Ayam berkokok matahari udah muncul nenek gue ngasih gue teh anget ke ibu gue tapi krna ibu gue lemesnya banget akhirnya gue suapin beliau pelan" . Setelah itu gue mandi terus kerumah sodara yang di belakang rumah gue , eh beberapa jam kemudian sepupu gue teriak"an dan langsung bilang ke gue kalo ibu gue udah meninggal -_-" #JLEB spontan gue kaget dan terdiam , ga nyangka yang barusan abis gue suapin tibatiba pergi gitu aja :"( .Keluarga gue yang dari jakarta langsung pada kejawa setelah denger berita itu.So pasti gue nangis kejer ya dan pada saat itu juga gue disuruh berjanji sama ibu gue kalo gue bakalan jadi anak yang mandiri terus rajin ibadah tapi gue ga bisa ngomong saking kejernya dan saat itu kaka gue berusaha buat nenangin gue :").Akhirnya gue pun berusaha ngucapin janji gue ke ibu gue itu , sejam kemudian ada dokter yang dateng buat ngelepasin infusan ibu gue yang masih nempel ditanggannya . Abis itu ibu gue dimandiin , disalatin , terus dikuburin deh , sumpah gue ga kuat banget kalo inget kejadian itu pasti nangis . Sekarang gue udah remaja , udah LULUS SMP dan beranjak ke SMK tapi gue tuh kadang merasa hampa banget tanpa beliau kalo lagi galau pasti bawaannya inget ibu mulu :"( . Kadang gue pun juga ngiri sama temen-temen gue yang masih pada punya ibu karena mereka masih bisa di manja sama ibu mereka , lah sedangkan gue ? oke berusaha tegar dan kuat . Gue tau semua ga ada yang abadi jadi gue sekarang udah nerima semua kondisi yang ada , selama masih ada keluarga gue gue kuat {} . Buat temen-temen gue yang masih punya ibu gue saranin jangan durhaka sama ibu lo , jangan pernah sekali-kali lo ngomong kasar sama ibu lo itu apalagi sampe bikin ibu lo nangis . Manfaatin dan sayangin ibu lo selama dia masih ada disisi lo , jgn sampe lo nyesel belakangan !!! SEKIAN cerita gue tentang ibu dan ini beneran terjadi di hidup gue saat ini :")

Jumat, 22 Juni 2012

Suka Duka selama di SMP 26

Nama gue Anis Amalia . Gue adalah murid di smp 26 , awal gue masuk 26 gw merasa asing karena gak ada satu pun orang yg gw kenal sebelumnya.Tapi beberapa hari kemudian ada seseorang menghampiri gw dan mengajak gw berkenalan nah disitulah pertama kali gw punya temen di 26 :").Waktu pembagian kelas gw masuk di kelas 71 di kelas ini banyak bgt kenangan yg gw alami.Dari hari ke hari temen gue bertambah.Lalu gak terasa 1 tahun terlewatkan dan saat pembagian rapot gw merasa bahagia karena gue naik kelas.Kelas 8 nya gue masuk di kelas 85 kelas yang paling bandel menurut guru-guru karena rata-rata murid yang nakal ada di kelas ini :D wk.Dikelas 8 ini lebih asik dari kelas 7 karena gue sekelas sama orang yang gue suka hihihii.Eh tapi kayanya waktu cepet banget ya berlalu setahun terlewatkan dan sekarang pun gue kelas 9.Pembagian kelas menurut gue itu adil karena gue masuk di kelas 93 dimana anak-anaknya itu pada pendiem ya ada sih yang bawel tapi cuma beberapa orang doanglah -_-" .Dikelas 93 gue ketemu sama tyas,siva,inggit dan mereka jadi temen gue sekarang.Awalnya sih gue ga betah di 93 eh tapi lama-lama 93 asyik juga dan anak-anaknya gokil  apalagi si gusti . Sekarang gue kalo kemana-mana sama inggityasiva dan gue sendiri jadi ber 4.Karena mereka gue juga agak sedikit nakal tapi itu semua menyenangkan.Mereka udah bikin gue jadian sama ableh(bondan) yaaa yang gw awalnya ga suka sih dan itu cuma bercanda doang tapi lama kelamaan kalo dibayangin gokil juga ya akhirnya oke gue mau . Sering banget flashback tentang kehidupan kita masing" sama mereka sampe2 ada yang nangis , tapi kalo udah curhat sama mereka tuh rasanya udh plong lega banget nih hati . Mereka juga udah ngebantu gue buat gak takut sama orang yg ngebenci gue . Tapi perasaan baru sebentar gue kumpul sama mereka eh udah harus pisah lagi , 3 tahun tuh rasanya cepet banget ya :") sekarang gue udah LULUS dan gue pindah ke depok entah kapan bisa kumpul bersama lagi sama mereka gue gatau -.- mungkinkah mereka bakal inget sama gue disaat SMK/SMA nanti ? ya gue gataulah ya gue harap mereka ga ngelupain gue sama seperti gue gak ngelupain mereka . Mereka teman yang baik , gue sayang sama mereka . yaallah jaga mereka ya disaat mereka jauh dari gue :") oke sekian cerita kehidupan gue selama di SMP ini .Makasih udah ngeluangin waktu buat ngebaca ini :) wkwk maaf kalo kepanjangan 

Jumat, 01 Juni 2012

Masa Putih Biru di SMPN 26 Jakarta :")

Assalamualaikum.wr.wb
Berawal dari acara upacara MOS pada hari sabtu tanggal 13 july 2009 kami semua memulai perjalanan belajar di smp 26 ini , smp 26 memiliki makna yang berarti dimana 2+6=8 dan 8 itu merupakan angka yang tak terpisahkan maksud nya itu sendiri adalah smp 26 merupakan bagian kedua setelah keluarga dirumah . Smp 26 merupakan sekolah yang istimewa , karena pada saat seperti jam istirahat murid-murid selalu membentuk suatu kelompok tersendiri di lapangan . smp 26 merupakan sekolah yang sangat disiplin , baik disiplin waktu , guru-gurnya pun  bahkan juga ikut disiplin , 26 mencoba mengubah murid-muridnya supaya bisa mnghargai waktu agar mnjadi bermanfaat . Setiap senin sampe kamis selalu ada acara ngapel di lapangan dipagi hari , khusus jumat ada tadarus alquran . Masa-masa selama 3 tahun tak mungkin akan bisa terlupakan begitu saja , begitu banyak kenangan dan halhal yang membuat kita merasa senang , sedih , galau , tertawa,bahkan menangis :")  teman-teman yang begitu kompak dengan kita , bahkan ada juga mungkin musuh kita hahaha :D tapi itu semua berakhir indah yang dulunya musuh sekarang berteman :) tak ada perbedaan di antara seluruh anggota smp 26 semuanya sama . Kini tak terasa 3 tahun memakai putih biru sudah terlewati. Semua yang ku alami di SMP N 26 JAKARTA kini telah menjadi kenangan.Sudah tiba saatnya bagi kita memulai hidup yang baru.Yang lebih menantang dan banyak rintangan.Yang pada akhirnya akan menunjukkan siapa kita sebenarnya dan akan jadi apa kita nanti kedepan.Tepat tanggal 2 JUNI 2012 kita semua berteriak LULUS . Kita menangis karena terharu , terimakasih kepada guru-guru yang dengan ikhlas mengajar dan membimbing kita selama 3 tahun kebelakang , terima kasih juga untuk teman-teman yang senantiasa hadir dihidup kita dan memberi warna dunia.Kini saatnya kita mengejar pelangi kehidupan , penuh warna , penuh kejutan dan juga penuh rintangan . Semoga kita semua berhasil di kemudian hari :) Goodbye PUTIH BIRU. THANKS FOR MEMORIES :")