Selasa, 17 Januari 2017

Pendakian Gunung Prau Depok jalan-Jalan

Gunung Prahu (terkadang dieja Gunung Prau) (2.565 mdpl) terletak di kawasan Dataran Tinggi DiengJawa TengahIndonesia. Gunung Prahu terletak pada koordinat 7°11′13″LU 109°55′22″BT. Gunung Prahu merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten BatangKabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.
Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiii .... assalamualaikum 
baru sempet ngeblog , saking mepet nya waktu karena tugas . Entah itu tugas kuliah ataupun tugas kerjaan di toko huft .
Akhirnya salah satu impian sederhana gue bisa terwujud , impian yang sangat sederhana tapi susah. Mau tau karena apa ? Ya , tidak lain tidak bukan karena waktu dan keadaan yang gak pernah sejalan . Tapi sekarang menjelang akhir tahun , mumpung masih ada yang jaga toko akhirnya gue pun dibolehin buat pergi loh^.^
Open Trip Depok Jalan-jalan . Awal tau ada opentrip ini dari temen , tapi sampe H-14 Hari gue masih dilema buat ikut/engga . H-10 gue baru bayar itu opentrip . 450k/orang , bagi gue sih alhamdulillah ya gak terlalu mahal hehehe..
Ohiya karena berhubung  cuma 7 orang loh udah termasuk panitia yang berangkat , ternyata kita naik mobil pribadi dan tentu ada supir nya kok .  
  • Jumat , 23 Desember 2016
Tanpa basa-basi , gak pake ribet pula . Bada Maghrib menjelang isya gue berangkat dari toko ke SMA PRIBADI buat mepo sama mereka .  Nyampe langsung masuk ke mobil , kenalan , dan berdoa , terus berangkat cussssssssssssssssss.......................
Beda ya namanya naik angkutan umum(bis) sama naik mobil pribadi . Terlebih gue belum deket sama mereka jadi nya gue cuma bisa ketawa dan bicara seperlu nya hehe , maklum secara pribadi gue emang pendiem -_-"
Lagi musim nya om tolelot om , juga ya kemaren . Dijalanan mereka pada neriakin bis-bis loh ..Namanya naik mobil pribadi , itu cepet . Cepet banget malahan karena gak macet .
Jam 12an kita udah nyampe di daerah pemalang . Ada aja jalanan yang ditutup guys , pertama gara-gara ada truk terguling akhirnya muter balik , jalan sesuai gmaps . Tibalah kita di daerah batang , naik keperbukitan yang sepi dan gelap seolaj-olah tanpa kehidupan . Hadeeeeh 
  • Sabtu , 24 Desember 2016
Gak berasa ya , udah jam 03.00 . Loh kok aneh gitu ya , ini bener-bener masuk ke hutan gitu . Supir pun nanya "Ini kita arahnya bener gak sih?" , kata yang lain bener ikutin Gmaps aja . Tapi karena berhubung mengantisipasi bensin , dan karena faktor malam juga akhirnya kita milih buat turun . Disini hampir debat juga loh , ada yang mau lanjut keatas ada yang nyaranin buat turun lagi aja ke bawah . Keputusan terbaik yaitu turun ... Yaaaa kita turun deh , mampir sebentar buat istirahat di depan Pondok di daerah batang , Dan kebetulan udah subuh , Nanya ke warga di suruh balik lagi ke daerah kota terus ngambil arah pantura . 

Setelah matahari terbit lanjutlah kita , sarapan dulu supaya tenaga keisi lagi . 
nasi uduk ala pekalongan (lupa namanya apa )

Muka lelah dimobil terus
Abis makan pastinya mules ya wk udah kebiasaan . Disuruh ngeluarin dikali tapi malu x.x 

Lanjut jalan aja deh yuk , udah pada semangat lagi . Canda tawa pun kembali hadir . 
Udah terang juga , pantura macet . Jam 11an baru nyampe di wonosobo loh . 
Ah tapi udah tenang ko , tinggal jalan menuju basecamp nya.
Kaya mau ke puncak ya , jalurnya . Ada mobil yang mogok bikin macet ... 
Alhamdulillah semua bisa terlalui hihi . Nyampe juga kita di basecamp Gn Prau via Patak Banteng . 
Istirahat dulu , ngecharge hp bentar . Numpang kamar mandi , numpang selonjorin kaki .
Sejam kemudian baru deh kita mulai trip
First Trip With Depok Jalan-Jalan
Bismillah . Jalan - Jalan
Belum nyampe eh , baru ngelewatin tangga kebiasaan lama gue muncul :( 
Muntah(lagi) aaaaaaaaaaaaargh kesel . Baru sebentar masa udah drop ? Berenti bentar minum tolak angin , lanjut lagi gue fikir muntahnya bakal berenti tapi sama aja . Pengin turun aja kalo lagi ngerasain kaya gitu , baru pertama baru naik udah ngerepotin . Daypack dibawain orang huft 
Ternyata deket ya , baru sejam udah nyampe pos II
Dari Pos II , wefie bentar terus lanjut lagi .. 
Alhamdulillah engga perlu waktu lama , udah sampe di Camp Ground ... BBBBBBBBBBBBRRRRRRRRRRR angin nya sepai sepoi , kabutnya mulai turun . 
Sementara yang lain masang tenda , diriku disuruh bergabung sama grup lagi buat istirahat ..
Tenda nya udah siap , masuk deh. Mau ngasih tau aja nih , kita ada 2 tenda . Berhubung angin kenceng dan kabut jadinya masak didalem tenda . Masakan mateng , makan nya pun juga didalem tenda . Abis makan ngapain ya ? Langsung tidur ? Engga , abis makan santai2 dulu sambil nurunin nasi ke perut . Beberapa menit kemudian baru deh tiduran , eh malah jadi ketiduran . Dingin nya lumayan , alhamdulillah safety bawa kaos kaki , sarung tangan , jaket dan yang penting mah slepingbag ._. Hehehe 

*TIDUR , GA DENGER APA-APA dan GAK NGERASAIAN APA-APA*
  • Minggu , 25 Desember 2016
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

udah terang , terang matahari pagi . Tanpa kabut 
"Maka Nikmat Tuhan Manakah yang akan kamu Dustakan ?"
Rasanya bangun pagi terus keluar tenda ngeliat pemandangan kaya gini tuh gimana ya , dibilang bahagia iya . Bahagia karena salah satu keinginan gue pribadi untuk ngeliat sunrise di Puncak Prau terwujud *daridulucumaliatdigambar*
Maafkan jidat yang lebar -_-
Oia ini gunung rame loh , tenda nya berjejer tuh dibelakang
.

full team
Gak perlu di ceritain ya apa yang kita lakuin disini , karena gue yakin pasti kalian you know lah . Dan karena kalian pun pasti sama . Oia kita sempet bikin manaqueen challange juga loh hehhehe
Abis bikin manaqueen challange , balik ke tenda . Masak buat sarapan terus packing dan bersantai ria .

look at the picture !!! Mereka bahagia banget kan ketawanya 
Udah rapi semua ......................................................... Waktu nya turun , namanya turun nyantai ya .


Jam berapa ya nyampe BC , lupa huhuuhu . Kayanya sekitaran jam 13.00 nyampe di BC . Istirahat , terus mandi biar seger .
Muka Kepanasan 


Udah pada mandi semua , langsung makan biar kenyang .. 
Jam 16.00 bismillah back to depok , jalanan lancar jaya . Ga pake nyasar , langsung bablas.
Tapi di kota pemalang setelah ngelewatin jembatan tiba-tiba ban nya bocor .
#ada kejadian yang gak gue ngerti, SKIP#
Setelah kejadian ban bocor itu jalan nya jadi santai , yang penting slamet sampe rumah . Alhamdulillah jam 04.00 WIB gue udah dirumah . Dan tanpa tertinggal apapun , kecuali kenangan .


THANKS DEPOK JALAN-JALAN :D

BONUS VIDIO FULL VERSION