Selasa, 09 Februari 2016

Never Walk Alone Part II

Selamat sore bloggers . Long weekend ya? Ihiy asik 
Mau curhat sedikit aja boleh ? Boleh ya? Boleh dong? Ah kalo ga boleh gapapa deh tetep cerita aja , kan cerita diblog pribadi 

Jadi gini ya . Perjalanan kali ini alhamdulillah udah direncanain H-20 sebelum keberangkatan.


  • Rabu , 03 Feb 2016
Sekitar pukul 13.00 saya berangkat dari rumah diutan kayu dengan menggunakan jasa gojek agar cepat sampai di St Pasar Senen. Sekitar pukul 13.20 saya sudah stand by di depan loket dan saya pun langsung mengantri agar dapat masuk..
Setelah mengantri cukup lama , masuklah saya kedalam gerbong kereta api Kerta Jaya .. Menunggu jam 14.00 untuk keberangkatan dan alhamdulillah keberangkatan tepat waktu.
Sepanjang jalan kenangan saya sendirian , sendirian bingung mau ngapain ??

Mau moto orang cuma engga ada yang bisa difoto , jadi moto aqua aja deh . hehe

Sepanjang jalan kenangan pun saya engga tidur , hanya menikmati pejalanan kanan kiri banyak sawah . Pemandangan yang jarang saya jumpai loh ... Tapi menjelang malam karena udah engga ada pemandangan yang bisa diliat saya hanya bisa karokean di smule . Tidak terasa udah hampir jam 21.00 tibalah saya di ST Semarang Tawang . Alhamdulillah
Setelah sampai disana , saya duduk sambil menunggu seseorang yang akan menjemput . Hihi gaya bener dah-_-" Sedikit ada rasa takut sih karena nunggu lumayan lama , dan ada bapak2 yang nawarin naik taksi terus . Hft Setelah menunggu akhirnya yang ditunggu pun datang juga.
Engga mau lama-lama distasiun karena udah magerisasi akhirnya langsung aja caaaw keluar . Ngiterin kota semarang arah Tembalang dimalam hari , sampai pada akhirnya kita berenti disebuah warung . Namanya warung "burjo Ibu" . Saya makan malem dulu disana , sambil ditemenin temen nya ka sendy . Sementara dia packing dikost'an.
Setelah cukup lama stay diwarkop. Sekitar pukul 23.30 saya dan ka sendy pun segera pergi meninggalkan warung tersebut . Asiiiik malem2 jalan ,ngiterin gelapnya malam disemarang . Ah norak yak :| Tau gak guys ? Perjalanan ke BC Ungaran itu kaya jalur puncak , tanjakan nanjak semua. Tapi tanjakan nya lebih extream ini dibanding puncak bogor (kalo menurut saya)
  • Kamis , 04 Feb 2016
Sekitar pukul 01.20an kita tiba di BC . Istirahat dulu , terus jam 02.00 baru deh naik .
Muka lelah
*Ganti Baju* naik keatas , eh numpang makan dulu diwarung . Ngobrol dulu jadi lama lagi deh naiknya.Hmm naik jam 02 lewat berapa gitu . *NAAAAAAAAAAAAAIIIKKKK*
Lelah hayati , belum tidur dikereta . Malem nya langsung nanjak , mana gak nyampe camp nya . 
Udah berjalan 2 jam , nyampe juga di pos yang banyak kebun teh nya . Dengan penuh permohonan karena hayati sudah lelah , akhirnya kita bikin tenda disini . Setelah selesai masang tenda , tanpa basa basi langsung aja masuk .Ngobrol sebentar sama kaka ,gataunya tibatiba gue terlelap pulas kedunia mimpi ZZZZZZZZZzzzzZZZZZZz.

*SREENG SREEEEEEEEENG* suara mesin petani kebon teh kedengeran banget , pas saya keluar ternyata hari udah pagi. Matahari udah nongolin diri tapi sayang kita ketinggalan sunrise :(
Tidurnya pules,faktor lelah gatau nya udah jam 9 aja. SSaya udah bangun , ka sendy masih tidur . Mau bangunin engga tega , tapi karena udah siang akhirnya saya bangunin juga .



Sarapan ala kadarnya cuma bikin teh dan ditemani bolu gulung . Setelah itu kita kembali melanjutkan perjalanan ..  Serius sepi loh , cuma kita berdua aja ...
Tak terlihat edelweis disini :( yang ada hanya ilalang yang tumbuh subur .
Ka puncak mana ? Cape ka -_-" , " iya itu sebentar lagi . Abis batu besar itu kok dek"

Semangat ah dikit lagi summit . Tapi udah berapa jam kok ga ada bacaan nya
awan nya mulai keliatan 


hadapi hayati nikmati

kembali melanjutkan perjalanan , karena gak terlalu dikejar waktu jadi nya nyantai . Alon-Alon Sing Klakon , begitulah kata orang jawa bilang ... 
Alhamdulillah udah mulai ada tanda kalo puncak itu dikit lagi 

suatu tanda kalo dikit lagi puncak riders



and well cuma jalan sebentar , jrengjreeeng alhamdulillah summit . Loh summit nya gini doang ka ? "iya dek , ini namanya puncak riders . Puncak nya Gn Unggaran 2050MDPL "

puncak riders serasa milik berdua cuma ada aku dan kamu aja . Hihi

Gak lama foto2 di puncak , karena udah siang banget dan hari udah mulai panas . Akhirnya kita turun . Ohiya karena banyak ilalalang jadi bikin nyasar loh , lewat jalur ini ternyata gak ada jalan , lewat jalan itu ternyata buntu . Nah loh , gegara ketutupan ilalang jadi bolak balik deh nyari jalur yang bener nya ... Turun mah enak ya gak pake lama deh pokoknya .
Udah sampe dikebon teh milik warga aja , sampe dikebun teh cuaca nya gerimis manis ...


kaya dipuncak bogor hehe
yuk lanjut lagi jalan , ah emang dasar perempuan suka beser . Baru jalan udah kebelet aja , alhamdulillah gajauh dari kebon teh ada kamar mandi milik warga . Jadi kita cuci -cuci muka dulu biar seger hihi.






eh ko cemburut ? kan abis cuci muka ya , nahloh kenapa ? wkwk Edisi Baper ngeliat orang dibelakang makanya cemberut .

Di pos ujan loh gerimis tapi gede gitu , akhirnya neduh dulu ini . Pas udah agak redaan , baru deh ambil motor terus pulang . Pulang kemana yak kan gak punya rumah -_-" yang pasti hari ini saya nginep disuatu tempat kejenis kost"an anak kuliahan gitu ... Nyampe penginapan jam setengah  6 sore , ka sendy nganterin saya sampe kamar . Abis itu dia juga ikut pulang ke kostan .. Lumayan cape hari ini , jadi kita putuskan untuk istirahat tanpa ada edisi jalan-jalan malem ..

Pas malem datang , diriku megalami gejala 5L lemah letih lesu lunglai lemes , badan panas meriang , hidung mampet sejenis pilek . Mungkin ini efek kecapean . Hoho Dibawa tidur sampe pagi alhamdulillah udahh baikan .. 

  • JUMAT , 5 Februari 2015
Liat scehedulle , mau kemana kita hari ini ? Hmm entahlah 



. Waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB tapi yang ditunggu belum dateng juga . Yaudah akhirnya saya makan sendirian di olivia sejenis KFC atau MCD gitu deh , dengan harga murah meriah alhamdulillah kenyang loh hihi ... 
Jam 10.20 saya telpon ka sendy  dan menanyakan jadwal hari ini . Huft dengan rasa enak tidak enak tentunya .
Ternyata hari ini dia harus pergi ke boyolali untuk bertemu dengan keluarga nya .. Tapi sebelum dia pergi , saya diajak berkeliling semarang dan berkunjung ke suatu tempat . Tempat yang saya singgahi yaitu Klenteng Sam Poo Kong , dimana banyak sekali sejarah disini . Dan arsitektur bangunan disini yang membuat saya betah .





Patung Pangeran Diponogoro


Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang. Tanda yang menunjukan sebagai bekas petilasan yang berciri keislamanan dengan ditemukannya tulisan berbunyi "marilah kita mengheningkan cipta dengan mendengarkan bacaan Al Qur'an".
Disebut Gedung Batu karena bentuknya merupakan sebuah Gua Batu besar yang terletak pada sebuah bukit batu, orang Indonesia keturunan cina menganggap bangunan itu adalah sebuah kelenteng - mengingat bentuknya memiliki arsitektur bangunan cina sehingga mirip sebuah kelenteng. Sekarang tempat tersebut dijadikan tempat peringatan dan tempat pemujaan atau bersembahyang serta tempat untuk berziarah. Untuk keperluan tersebut, di dalam gua batu itu diletakan sebuah altar, serta patung-patung Sam Po Tay Djien. Padahal laksamana cheng ho adalah seorang muslim, tetapi oleh mereka di anggap dewa. Hal ini dapat dimaklumi mengingat agama Kong Hu Cu atau Tau menganggap orang yang sudah meninggal dapat memberikan pertolongan kepada mereka

Setelah dari sam poo kong sore nya saya menuju basecamp KPG Semarang . Wah kebetulan , disana ada anak-anak dari KPG Pekalongan . Di hidangin makan sore pula hihi :D
Abis makan , ka sendy pamit karena dia ada urusan jadi dia harus balik . Dan gue ditinggal di basecamp . Awalnya sempet bingung nih mau gimana dan mau ngapain kalo ka sendy gak ada gini
Diajak ngobrol sama mereka , dengerin mereka rapat untuk penanaman 1001 pendaki . Dan akhirnya foto bareng deh hehe
Mepet euy , padahal udah bilang kalo kereta nya jam 21.15 tapi jam 20.30 masih di basecamp . Katanya deket tenang aja , 
belum beli oleh-oleh . Mampir dulu ke warung beli oleh-oleh . Pas mas nanda nanya "Dek , kamu naik st mana ?" aku jawab "St Tawang ka" , "waduh edan , ku kira st poncol deket tinggal lurus . yaudah ayo cepet naik ".. Naik dah itu , gerimis gede jalanan otomatis licin karena bener-bener ngejar waktu dan kereta babas aja terus sampe stasiun . Nyampe stasiun markir motor sembarangan , lari-larian dah itu carrier dibawain sama mas nanda. Minta tolong ke mas-mas buat duluan nyetak tiket karena udah deadline , nyampe di gerbang langsung diperiksa keaslian tiket dan penumpang . Dan langsung say good bye sama mas nanda , Nah bener banget semua pas-pasan . Naik kereta , 2 menit kemudian kereta nya langsung jalan. Pas nyari tempat duduk , semua bangku hampir dikatakan kosong . Mumpung kosong , gue gelar dah itu jaket yang basah karena hujan . Lama-lama penuh juga .. Sepanjang jalan tidur karena cape , nyampe stasiun jatinegara terlambat . Ngaret sejam dari jadwal yang ada di tiket . Nyampe stasiun jatinegara , dijemput sama temen SMP . Temen pertama pulang pergi bareng waktu kelas 7 . Selama dikereta nahan laper , niat mau mampir makan tapi malah langsung dianter kerumah . Pas mau turun dari motor , ternyata dia udah beli makanan duluan sebelum jemput gue . Ugh Terimakasih  , perut ku pun terselamatkan ...



And well , this is unforgetable moment . Thanks you guysssssssssssssssssssssssssss



Tidak ada komentar:

Posting Komentar