Rabu, 19 Agustus 2015

Never Walk Alone

Hallo semua. Mau sharing dikit tentang liburan setelah UN 2015. Udah lama banget sebenernya mau liburan tapi kebentur oleh aktivitas sekolah yang super padat karna kelas 12. Akhirnya setelah nunggu sebulan setalah UN , tanpa perencaan sebelumnya awal Mei gue langsung beli tiket kereta ke jogja. Awalnya niat berdua , terus bertiga sama temen tapi mendekati hari H temen malah ga jadi. Yah sendirian banget deh ini mah....
  • 19 Mei 2015
Baru packing pagi-pagi sebelum berangkat . Gue Pastiin semua barang yang gue butuhin kebawa.
Selesai packing gue prepare , terus berangkat deh ke st pondok jati. Waktu udah deadline , nunggu kereta lama bangeet . Udah jam setengah 12 gue masih dipondok jati ,
Dengan perasaan waswas semoga aja engga telat dan alhamdulillah kereta masih stay di st.Senen
Tanpa basa-basi langsung aja gue masuk kegerbong.
*otw*
Sepanjang jalan gue cuma ngeliatin pemandangan terus tidur bentar-bentar
Nyampe jogja kalo engga salah itu jam 20.30 wib , dan gue langsung dijemput depan st.lempuyangan sama temen yang kenal di KPG.Panggil aja dia kak agung
 Gue diajak muer-muter dulu , terus kerumah temannya packing . Jam 22.00 wib gue berangkat ke magelang , mau ke bc merbabu via wekas . Entahlah ini pendakian yang engga direncakan men ...
Nyampe di bc , gue istirahat . Bangun pagi langsung disambut sama sunrise basecamp wekas
  • 20 Mei 2015
Sekitar jam 07.00 wib gue memulai pendakian . Gunungnya sepi , maklum weekday . Saking engga direncanain buat naik gunung , sepanjang jalan gue malah mabok gunung terus-_-" Akhirnya carrier gue dibawain deh sama ka agung.
Porter nih
Nih pemandangan sebelum pos 2 aja udah indah ,

Ada kejadian yang ngeselin bangeeeeeeeeeeet nih , pas pengin nyampe tempat ngecamp sabana 2 gue ditinggal . Ka agung jalan duluan entah kemana , aaaaaaa bingung engga bawa apa2 . Akhirnya nanya orang , tapi orang yang ditanya engga tau dan akhirnya join sama orang lain ngobrol2 kebetulan orang depok dan kalo sejam masih engga nonggol orang itu ngajak turun bareng . Galaau banget -_-" Parah emang , gue engga tau jalurnya main tinggal2 aja. Sempet marah disini , setengah jam kemudian ka agung dateng dengan santainya dia malah ketawa gatau gue panik kali ya!..
Udah abaikan hal ini aja guys , nyampe di pos 2 untungnya dia udah masang tenda gue langsung istrahat capeeeeeee cape fisik cape batin , kesel deh rasanya.
Tapi karna ngeliat view kaya gini akhirnya kesel gue ilang

Abis foto-foto gue makan abis makan tidur siang dulu ..
Abis tidur siang keluar tenda ngeliat awannya duh subhanallah makin bagus jadi mau ngelanjutin kepuncak tapi udah cape duluan. Akhirnya sekitar jam 15.00 kita packing terus turun deh,oia sepanjang perjalanan pas turun denger adzan mulu . Kata ka agung merbabu memang gitu , adzan bersaut-sautan .. Nyampe basecamp maghrib ngeliat matahari hampir terbenam bagus banget awannya numpuk gitu

Begitu nyampe dibasecamp , gue numpang ngeteh + ngeces bentaran . Jam 20.00 baru deh pulang ke jogja , mampir makan bakso dulu. Sekitar jam 21.30 gue dijemput temen yang kebetulan lagi mondok dijogja , ka agung nurunin gue di Tugu Jogja abis itu gue jalan-jalan malem ke malioboro terus dinner deh di angkringan hehehe

Engga tau deh itu udah jam berapa , besar kemungkinan sih jam 23.00 duh udah malem banget yak . Selesai dinner gue langsung cussssssss ke kostan ka dini didaerah UGM. *Ka dini itu temennya ka sendy , kebetulan ka sendy yang ngenalin gue*  Gara-gara baru pertama kali , nyari kostan aja nyasar-nyasar sampe ke asrama mahasiswa UGM . Ehehe entahlah faktor malem juga , ka dini nungguin diluar rumah . Begitu gue sampe kostan ka dini , gue ngobrol2 dulu sebentar sekalian nanya2 kegiatan ka dini baru deh tidur.
  • 21 Mei 2015
Selamat pagi.. Ka dini ternyata udah bangun , gue ikut bangun juga deh terus mandi terus keluar cari makan. Diajak ketempat makan yang biasa ka dini makan, enak loh murah-murah bikin kenyang pula. Abis sarapan gue malah bingung mau kemana , secara ini weekday ka dini harus berangkat kuliah dan akhirnya gue ditinggal dikostan dia sendiri. Alhamdulillah untungnya punya temen , dengan segala pertimbangan dan nunggu lumayan lama akhirnya engga sendirian lagi deh , gue langsung kunci pintu kostan . Sempet bingung sih mau kemana , mau ke pantai yang di Gn kidul kejauhan yaudah yang deket2 aja deh ke pantai parangtritis. Perjalanan lumayan , makan waktu 2 jam . Kita berangkat jam 08.30 nyampe sana 10.30 lewatan .. Widihhhhhhhh mantep sepi banget pantainya , engga banyak orang . Untuk yang kedua kali nya setelah gunung berasa milik sendiri dan sekarang pantai ckck

Biar kaya orang-orang

Cuma satu perasaan yang mewakili saat itu "seneng" udah gitu aja. Oia gue lupa,lupaa bangeet padahal gue ada janji sama orang solo mau ketemuan dijogja tapi gue malah pergi. Akhirnya abis dzuhuran kita pulang , buat nemuin orang itu.
Pulangnya mah cepet , engga nyampe 2 jam .. Bilang mau ketemuan di alun-alun , terus dimalioboro terus ditaman sari tapi begitu dicari engga ketemu juga.
Udah masuk ketaman sari tetep engga ketemu , yaudah jadi foto-foto dulu kita .
Add caption

Tempat pemandian Ratu (dulu)

Udah keliling taman sari juga masih engga ketemu , cape deh. Akhirnya todopoint gue suruh dia jangan gerak sana sini lagi biar gampang nemuin nya. Akhirnyaaaaaaaaaaa ketemu juga di depan masjid agung jogja . Tapi sayang dia udah mau ke stasiun balik kesolo , karna mereka pada jalan kaki akhirnya kita markir motor dulu terus ikut mereka ke stasiun itung-itung JJS(jalan-jalan sore) HHH
Temen baru dari solo
Abis nganterin mereka ,kita say good bye:) .. Karna pas dari masjid agung ke stasiun tugu lumayan jauh , pas abis nganterin mereka akhirnya gue jalan sebentar abis itu nyoba naik becak jogja hehe

Kaki yang sudah menemani perjalanan hari ini
Nyampe di parkiran , gue mampir di masjid agung dulu sekalian nemenin dia sholat ashar .

Udah sore, waktunya pulang sebelum pulang mampir makan dulu maklum laper ... Abis makan balik ke kostan ka dini , malem ini waktu nya lebih lama dikostan .. Ka dini pergi jenguk temennya , gue baca novel aja.Mungkin karna faktor lelah , lagi baca novel malah ketiduran .. ehehe *sleep*
  • 22 Mei 2015
Kali ini udah engga ada kegiatan lagi,karna engga mau lama-lama ngerepotin dan nginep dikostan ka dini.Liburan dijogja gue rasa udah harus selesai meskipun belum ke candi borobudur nya tapi gue rasa udah cukup gini dulu , akhirnya abis sarapan dan sebelum ka dini kuliah dia nganterin gue ke terminal . Sebelum berangkat keterminal gue selfie dulu sama ka dini buat kenang-kenangan

Nah itu dia ka dini , cantik kan ya. Udah cantik pinter pula. Nyampe diterminal gue langsung beli tiket bis ke banyumas , mobil travelnya lama banget terpaksa selfie
4 jam perjalanan dari jogja ke banyumas , nyampe banyumas dijemput sodara terus besoknya pergi lagi ke goa maria + bendungan kali serayu .

Udah bosen dibanyumas, beli tiket kereta di alfamart. Tanggal 27 Mei 2015 jam 15.45 gue dianter sama sodara ke stasiun purwokerto. Sial baru nyampe pasar banyumas ujan deresssssss ,  engga bawa jas ujan neduh dulu bentar berharap ujan berenti tapi engga berenti-renti dan disitu waktu udah mepet , stasiun masih jauh akhirnya nerobos ujan gitu aja . Nyampe purwokerto malah terang benderang , baju celana carrier semua udah basah kuyup. Di dalem kereta langsung lepas jaket , sepatu mumpung sepi . Dingin breeeh , nyampe di staiun mana gitu keretanya berenti lamaa. Narsis dulu deh gue akhirnya ,

Berasa sendirian kalo lagi dikereta , tapi lama lama kereta rame . Dan sepanjang jalaaaaaaan gue dengerin ibu-ibu curhat sampe nangis , terus nenek gaul yang minta difotoin buat ganti dp bbm. Duuuh dikereta gue bisa liat berbagai macem manusia deh pokoknya. Nyampe stasiun jatinegara itu subuh-subuh
Akhirnya bisa rebahan dikasur , meskipun pas bangun dapet sarapan dari bokap. Tapi terimakasih buat semua pihak yang udah nemenin selama liburan ...
*ka sendy : Terimakasih karna udah perhatian terus ngenalin temen yang baik kaya ka dini dan udah ngerecommend'in tidur di kostan ka dini
*ka dini : Terimakasih untuk berbaik hati berbagi tempat tidur
*ka agung : Terimakasih karna udah meluangkan waktu kerjanya , untuk menjadi porter yang baik sekaligus ngeselin karna ninggalin gitu aja . Next time kalo hiking harus safety jangan kaya kemaren ke merbabu*
*Tossa :  Terimakasih udah ngejemput ,nganterin ke kostan ka dini dan waktunya udah bersedia nemenin jalan-jalan dijogja
*Yudi dkk : Terimakasih udah bersedia dateng kejogja buat ketemu , meskipun sebentaran doang
*Osa : Terimakasih udah nemenin berlibur dibanyumas

Dengan modal 500rb kejogja ,  nyampe jakarta masih kesisa karna selama dijogja bener2 mencoba irit . Dan well kesampean juga gue pergi jauh untuk pertama kalinya "sendirian" tapi satu hal yang gue yakinin meskipun gue pergi sendirian tapi pasti bakal ada aja orang yang nemenin dan gue percaya itu(insyaallah)

OKeeeeeeeeeeeeee dan akhirnya selesai juga cerita gue kali ini. HIHIHIHI
thx sudah meluangkan waktu untuk membaca cerita yang engga penting ini guys!