Minggu, 30 Agustus 2015

OPSIH MERAH PUTIH KPG Reg. Depok

Good afternoon bloggers. Mumpung masih baru meskipun agak sedikit latepost sih , mau ngepost lagi ah tentang pendakian kali ini. Pendakian yang langsung cuss karna tawaran . Langsung aja ya ceritanya jadi gini H-7 sebelum kegiatan ka intan ngebbm ngajakin join pendakian KPG Depok . Hah kpg ada didepok? gue gatau sama sekali karna gue gak pernah ikut kumpul. Mikir dan mikir buat ikut itu pendakian , rasa waswas juga menghantui secara gue baru kalo join takut aja gitu gak seru. Ah ngga mau nethink yang berkepanjangan akhirnya gue fix'in buat ikut. Gue langsung bayar biaya pendaftaran sama ka intan.

Info sedikit tentang Gunung Guntur nih ya.Gunung Guntur adalah sebuah gunung yang terdapat di wilayah barat Garut, Jawa Barat, dengan ketinggian 2.249 meter dpl.
Gunung Guntur terletak di lokasi geografi : 07 derajat 08'30" LS dan 107 derajat 20' BT.
Gunung Guntur merupakan salah satu gunung berapi paling aktif pada dekade 1800-an. Tapi sejak itu aktivitasnya kembali menurun. Erupsi Gunung Guntur pada umumnya disertai dengan lelehan lava, lapili dan objek material lainnya.

"udah ya infonya segitu aja , kalo mau info yang detail search google aja guys.Hihihi

• 15 Agustus 2015
Gue masih stay didepok , jam 15.00 gue baru berangkat ke stasiun buat kerumah diutan kayu . Nyampe utankayu jam 17.15 , rumah sepi ga ada penghuni nya. Gue langsung aja packing terus nunggu bada isya baru deh caaaaaaaaaw ke kp rambutan.
Packing Done
Nyampe dirambutan gue salah negor orang,kirain kpg depok tau-tau nya bukan.Hahaha
Gue nunggu paling lama , nyampe rambutan jam 20.30 sedangkan yang lain ada yang dateng jam 21.00 bahkan ada yang dateng jam 23.00 loh gils kan lamaa bener . Jenuh iyalah pasti tapi lama kelamaan juga dateng lengkap deh semua
Pas udah kumpul semua kita masuk kedalem terminal yang tempat bis antar kota . Terus masuk deh kedalem bis . Etdah bis nya full tapi alhamdulillah semua nya dapet tempat duduk.

• 16 Agustus  2015

Nyampe di Guntur sekitar pukul 04.00 , kita istirahat di Musholla Pom Bensin . Sholat subuh sambil nunggu jemputan buat ngangkut ke Basecamp . Nyampe dibasecamp pada prepare , ada yang sarapan dulu , mandi dlu , dsb deh... Sekitar pukul 07.30 kita semuaa bergegas , baca doa sebelum memulai pendakian .
Pendakian Siap Dilakukan

Berjalan membawa beban berat
Mendaki suatu hal yang menyenangkan , bisa berjumpa dengan teman baru.Meskipun melelahkan , tapi disaat kami merasa lelah kami pun memutuskan untuk berisitirahat sejenak dibawah teriknya sinar matahari .

Panas terik makin berasa semakin  kita ada diatas ,

Jenuh banget , puncak masih jauh dari pandangan .. Sekitar sorean baru sampe , itupun baru nyampe di puncak satu -_-
Istirahat sebentar , terus ngelanjutin lagi ke puncak dua . Karena tenda nya disana,mau engga mau harus naik lagi padahal udah capee banget di PHPin sama treknya
Masak-masak buat makan malem
Nyampe ditenda ada yang istirahat , ada masak , ada yang foto-foto
Malam pun tiba , masakan siap untuk dihidangkan :D
saking lapernya

Acara makan malem selesai,selanjutnya acara apa? Acaranya bebas , ada yang kumpul lah , ada yang lagi dipijetin lah , yang tidur pun juga ada.

Lagi Dipijet

Lagi Bobo Cantik
lagi kumpul

Semakin malam , semakin ................................ *Isi Sendiri*
*TIDUR*
  • 17 Agustus 2015
Wake Up guys , Matahari mulai terbit. Langit 17 Agustus banget nih!!!

Iya ada yang upacara 17 agustusan ... Asik akhirnya bisa ngerasain 17an di Gunung :))

abis selesai ngeliat sunrise , kita langsung sarapan. Nih ada team dapur
Begitu sarapan selesai , kita langsung packing lagi persiapan buat turun.
Nah kan namanya juga opsih ya , sambil turun kita sambil mungutin sampah yang ada ditrek pendakian.

OPSIH GUNTUR
Sekitar pukul 17.40 sampailah kembali kita ke BC , sambil menunggu mobil yang nganter sampe terminal kita bebersih badan dulu. Ada yang mandi , ada yang tidur dan ada yang diem aja.
Pas udah nyampe di Terminal Guntur , kita udah engga kebagian bis. Jadi terpaksa nunggu bis tengah malem , kita terdampar diterminal nih.

ngantuk
Sekitar pukul 23.00 kalo ga salah , bis nya dateng . Tanpa basa basi langsung aja kita naik , hampir ga dapet tempat duduk karna yang nunggu juga banyak loh. Di bis semua hening tanpa suara , pada tepar semua. Bangun-bangun udah pagi , gatau nya udah di term ps rebo . Kita turun , nah karna tujuan pulang nya beda-beda akhirnya kita sayora ke semua nya..
Alhamdulillah semua selamat . Pendakian berjalan lancar tanpa hambatan . Terimakasih panitia KPG Depok