Kamis, 08 Januari 2015

Pendakian Gn Gede II

Siang Bloggers .. Salam Lestari :D
Udah lama ga ngepost , sekarang mau ngepost lagi nih tentang perjalanan Gunung Gede yang kedua bagi gue
Tapi ini cerita latepost , bulan oktober 2014 cuma baru sempet nulis sekarang , maklum nih udah kelas 12 sibuk hahaha .. Hhhmmm Kali ini mau tau ga gue ngetrip sama siapa? Kali ini gue ngetrip sama anak-anak sekolah dari SMK Nasional & SMK 2 yaitu Denny , Ari , Tegar , Andri Faisal & Roynaldi ....
Langsung aja yaaaaaaaa jadi gini ceritanya ;

- Jumat , 24 Oktober 2014
Sekitar jam 1an gue keutan kayu dulu buat ngambil alat-alat hiking dirumah ... Nyampe rumah utankayu jam 3an terus gue siap-siap beresin apa aja yang mau dibawa. Abis itu mandi terus sorean berangkat ke depok lagi , nyampe depok jam 7an. Kita ngumpul dirumah denny . Begitu udah dirumah denny , kita prepare . Sekitar jam 9an kayanya kita langsung berangkat..Oia kali ini ada yang beda loh dari pendakian gue .. Tau ga apa? Yaa biasanya naik bis , sekarang naik motor karna kebetulan Gn Gede deket dari depok. Jalanan agak macet , jadinya kita nyampe di pertigaan cibodas jam setengah 12an. Berenti dulu di pertigaan cibodas buat ketemu bang amir terus sekalian mampir ke alfa beli cemilan + obat. Abis itu kita langsung otw lagi ke warung ibu yang dulu sempet gue datengin sama Bang bantel , tapi gue agak lupa jadi nya nyasar2 dikit -_- .
Nyampe di warung ibu , mesen2 teh manis dulu buat ngangetin badan .. Abis itu kita istirahat sampe pagi ..

- Sabtu , 25 Oktober 2014
Pagi jam 6 , packing ulang barang-barang.Terus sarapan , mandi sekalian di warung emak terus ontheway deh




Disini gue engga cuma bawa diligent doang , carrier nya digendong sama faisal.

Nyampe di pos pertama yaitu pos pendaftaran , gue disuruh lapor simaksi ke petugas . Baru pertama suruh begituan , begitu nyampe depan petugas bingung sendiri sementara yang lain nunggu dulu  .
Maklum sejujurnya gue gak pernah -_________- Etapi untungnya sih ada denny yang ngertilah...

Begitu ngurus simaksi selesai , kitaa langsung jalan lagi keatas .. Namanya juga newbie yaa jadinya kebanyakan istirahat tapi untungnya pada kompak , ga ada yang ninggalin.
naik-naik kepuncak gunung , tinggi-tinggi sekali.Hihihi



Belum lama jalan tiba-tiba keingetan . Kok gue engga nenteng apa-apa yaa? Eh ternyata kelupaan , diligent ketinggalan di pos simaksi. Yasalam akhirnya denny turun lagi ngambil tuh diligent,sedangkan kita nunggu aja diem. Begitu dia balik lagi engga ada pisan yang dibawa . Yaaaaaaaaaaaaa alias diligentnya ilang , maybe udah diambil pendaki lain. Yaa persediaan minum pas-pasan deh :v
Engga tau berapa lama perjalanan istirahat lagi dan lagi , narsis dulu deh bentar..
Ini team ku , mana team mu ?

Berselang beberapa jam kemudiaaaaaaaaaaaaan , udah jam 3-an akhirnya kita mutusin buat makan dulu.
Bongkar carrier , ambil nesting sama makanan . Anginnya mulai kenceng nih maklum udah sore guys.
*Masak mie yang cepet , terus makan . Abis makan minum kopi dulu biar kuat . Hahaha*
Selesai makan lanjut perjalanan lagi , udah jam 5an ternyata baru nyampe di pos setelah tanjakan setan .. Tapi kita naik nya engga ngelewatin tanjakan setan kayanya .

Cuma ngelewatin tanjakan biasa , cumaa ya gitu ,tanjakannya ngangenin broh  :| 

Udah maghrib dan ternyata jrengjreeeng ,     ujan turun bro pertamanya mah gerimis doang eh lama-lama deres. Wah kacaau bener , akhirnya mutusin buat masang fly sheet dulu. 
Sambil nunggu ujan redaan , kita foto-foto dulu dikit

Setelah ujan agak redaan , disitu situasi udah gelap.Mungkin sekitar udah jam 7an .  Oia disini kita udah mulai lelah , niatnya mau ngecamp di situ aja cuma kondisi tanah nya ngga memungkin kan buat bikin tenda karna miring . Akhirnya kita bareng sama pendaki lain buat naik lagi ke atas , perjalanan ke atas kaki nya bagol (ari) lagi sakit , dan dalam posisi kaya gini gue malah mabok . Alhasil malah memperlama perjalanan gue dkk . Karena udah terlalu lama akhirnya kita mutusin buat nyari lahan yang landai . Ketemu tuh lahan yang landai , padahal jarak tempat camp gue sama jarak puncak itu udah didepan mata tinggal sejam lagi lah sampe kira-kira tapi sayang karena guee , dan kebetulan juga semua nya udah pada cape jadi semua akhirnya milih buat masang tenda disitu..



*Bongkar carrier , si denny dkk masang tenda . Terus yang ga kebagian masang tenda tugasnya masak , bikin mie sama nyeduh kopi* Tenda udah berhasil kepasang , si bagol terus masuk buat istirahat sementara kita masih rapi-rapi dulu diluar sambil menikmaati angin malam . Abis makan malem , baru deh semua masuk ke tenda.
Disini sejujurnya gue nunggu temen gue si bang bantel buat ngecamp bareng dia , gue fikir setelah gue jalan duluan dia bakalan ada eh ternyata dia juga akhirnya ngecamp di kandang badak .. Jekerdah yaudah seadanya ajalah ini . Disini gue engga tau udah jam berapa , gak megang hape.. Ada kejadian lucu di tenda , apalagi pas tidur . wkwk Kisahnya kurang lebih sama dengan si candra dulu , yaaps engga salah lagi salah satu dari anak-anak ada yang ngigoo-_____- Mana ngigo nya serem banget "adaa macan-ada macan" oh shit gue sekilas yang denger kan jadi iseng . Kirain mah dia beneran eh ternyata dia ngigo , efek kecapean mungkin. *lanjut tidur*
Udah pagi nih , gatau jam berapa . Niatnya mau ngejar sunrise tapi gerimis yaudah tidur lagi aja (=|
Bangun-bangun mungkin jam 7 kayanya,langsung bikin air anget buat bikin susu. Abis itu baru deh ke summit .. Perjalanan ke summit cepet cuma sejam kayanya , disummit ketemu orang yang pas semalem bareng kita..
Nyampe summit kita disambut oleh kehangatan matahari pagi *Eaaaaaaaa*
GUTEN MORGEN GUYS!!!

Langsung aja kita foto-foto dulu dipuncak 
*NEWBIE*

Abis foto-foto langsung kita cuss turun ke bawah , kembali ke tenda.Langsung bikin sarapan , abis itu packing..
Ohmygod amsyong banget dah kali ini ,nasi bener2 belum matengg dan sekalinya mateng malah gosong-_______-
Tapi abis juga sih ehehe , maklum laper!

Packing selesai , sekitar jam 12an kita turun. Perjalanan turun gak lama , bentaran banget ...

Nyampe bawah , kita langsung ngurus simaksi lagi. Abis itu ada kaka-kaka dari Univ mana gitu nyuruh kita ngisi kuisoner , abis diisi lumayan lah dapet astor ehehe.. Simaksi selesai diurus ,kita langsung cuss ke warung ibu. Posisi nya disitu udah sore , kita istirahat , rapi-rapi , makan dulu diwarung ibu abis itu siap pulang... Jalanan puncak macet bree       -_____- Berangkat jam 17.30 nyampe rumah jam 20.30 , alhamdulillah pendakian kali ini berhasil meskipun engga ke surya kencana . Salut sama mereka , meskipun gue cewe sendiri tapi alhamdulillah semua baik-baik ajaa.
NIH BONUS VIDIO BUAT KALIAN , selamat menyaksikan :)


*NB : foto-foto nya yang diupload sedikit , tapi sejujurnya kita foto banyak banget dikamera.Cuma sayang , semua foto dikamera keformat dan belum sempet di simpen.Jadi cuma foto yang ada dihape yang masih tersisa*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar