Selasa, 12 Agustus 2014

Perjalanan Hati Gn Gede

 Assalamualaikum.. Mau cerita nih?boleh ga?bolehin ajaa yaaaaaa , Hihihi
Judul nya kali ini beda , lebih agak gimana gitu-_- Perjalanan hati ? Apa coba ? Oke gini deh biar gak bingung kenapa gue kasih judul "perjalanan hati"mending kalian lanjut baca kebawah nya aja . Ehehe

Awalnya gue penasaran sama orang2 yang suka mendaki saat puasa , emang nya mereka gak aus ? ga laper juga apa? Nah karena dari awal gue penasaran akhirnya gue mutusin buat mencoba mendaki saat puasa untuk yang pertama kali nya gue lakuin dan asal kalian tau ini pendakian yang sangaaaaaaaaat sepi karena yang jalan cuma 3 orang  ..

- Kamis , 17 Juli 2014
Jam 5 gue berangkat menuju tempat biasa , yaitu di Kp Rambutan ....... Dijalan nahan pusing karena di dalem busway penuh banyak orang , sesek pula . Jam 6 baru nyampe di Halte UKI , gue turun dan transit tapi busway transitnya lama banget sampe pada akhirnya udah adzan dan gue lupa beli makan/minum . Yaudah akhirnya baru nyampe rambutan jam 18.30 , begitu nyampe langsung deh kewarung beli aqua buat ngebatalin puasa. Kaya biasa nunggu mereka dimesjid , sambil nunggu mereka ikut sholat teraweh dulu.
Jam 21.00 mereka dateng , pas banget gue udah selesai teraweh terus keluar mesjid nemuin mereka dan makan bakso dulu sebelum berangkat .. Begitu kenyang kita langsung nyari bis jurusan apaa gitu(gue lupa) . Sepanjang jalan tidur , bangun2 udah nyampe di pasar (lupa) . Berenti , ngopi dan ngeteh dulu karena kebetulan dingin , terus kita ke alfa beli logistik abis itu naik angkot ke arah Gn Putri . Oia kita naik via jalur putri ...
- Jumat , 18 Juli 2014
Nyampe di pos GPO jam 1an , begitu nyampe kita langsung istirahat terus jam 4 nya bangun buat sahur.Sahur nya sederhana cuma makan mie sama dodol + teh manis ... Terus subuhan , sekitar jam setengah 6an kita dapet sunrise di pos GPO loh









Indah kan? Subhanallah deh pokoknya ....... Nah abis liat sunrise kita packing ulang , jam 8an baru deh kita memulai pendakian dalam keadaan puasa dan insyaallah kuat..
Vidionya terbalik ehehe -____-"  Sepanjang jalan sepi , paling cuma ada beberapa pendaki aja . Karena pendakian kali ini dalam keadaan puasa jadi dikit2 kita break , kita jam 10an baru sampe di pos  dan surken masih jauh bangeeeeeeeeeeeeeeeet . Dipos  kita kejebak kabut tebel well akhirnya kita mutusin buat break sambil karokean dulu disini .



Hahaha maap yaa kalo gajelas cuma mengisi kekosongan waktu belaka :v  , kabut ilang kita pun kembali melanjutkan perjalanan 


Tadi ngiranya 2 jam lagi sampe surken , tapi ternyata setelah 2 jam masih aja jalan terus dan itu ternyata surken masih jauh padahal udah jam 3 sore .Alhamdulillah si engga panas jadinya puasa gak berasa aus nya .. Nyampe surken jam setengah 7 malem . Niatnya mau ngecamp di surken barat cuma kata bantel  jalan dari surken timur ke surken barat bisa 1 jam'an. Ebuseeeeet kita udah lemes , yaudah akhirnya kita mutusin buat ngecamp di surken timur aja . Bunga edelweisnya gak keliatan maklum udah malem , gue istirahat , yang laen masang tenda  . Terus bikin teh + kopi , ngemil sambil story2 .. Dilangit bintang berhamburan banyak banget , wew gue ngerasain untuk yang ketiga kalinya ngeliat bintang banyak sedeket ini .. Hawanya dingin sampe2 gue make jaket 3 . *TIDUR*

- Sabtu , 19 Juli 2014
Udah pagi nih , sekitar jam 9an ada lah dan gue baru bangun .Yah ga dapet sunrise di surken deh :(
Hari ini gak puasa faktor cape karna perjalanan jauh kemaren dari pagi sampe maghrib . Hmm Narsis dulu deh sebelum packing ulang terus jalan ke puncak 


Yeah selfie dulu ya . Ehehe buat pembaca blog ini , kalian dapet salam dari surken nih 

Ini tenda satu-satu nya loh yang berdiri di surken timur 


"yuk mari , menjelajahlah"

Udah jam 12an nih , kita packing ulang . Terus ke surken barat nyari mata aer dulu buat ngisi botol .
"Berjalan sendirian di surken yang luas ini"
Ternyata perjalanan ke puncak nya ngeselin , hampir kaya tangga semua treknya -_- 
Cape deh cape , kebanyakan break . Etapi sumpah loh ga disangka , pas abis break kita ngelanjutin perjalanan eh dijalan ketemu ariel "NOAH" 

Percakapan 
Anis     : Bang , itu ada ariel kayanya deh *nunjuk*
Bantel  : Bukan nis , ngingo lo..
Bantel  : *ngomong sama ariel* woy ariel ye?
Ariel    : Bukan bang , gue mirip doang apalagi kalo pake kacamata 
                                             Pak Irham & gue *mikir* sambil naik 
                                         Diem dulu sejenak tibatiba porter nya bilang 
Porter : Itu ariel noah neng , mau aja di boongin .. 
                                           Gue & Pak Irham ketawa .
Bantel   : Woy riel , songong lo nipu gue . Sini foto bareng dulu . 
Ariel     : Yaudeh sini turun cepet .......

*Langsung Turun lagi , akhirnya foto deh bareng ariel . Sayang shofia lacuba nya udah agak jauh jadi ga ikut foto :v

Setelah foto sama ariel jadi semangat lagi nih kita , perjalanan ga begitu berasa . Ternyata puncak udah didepan mata , aaaaaaaaaaaaaaaaaa senengnya .... Puncak sepi , sepi banget . Pangrango nya engga keliatan , keburu ketutup awan maklum udah sore jam 4an ...




Hehehehee alhamdulillah akhirnya bisa kesini :") 


Serius deh gue kurang kerjaan banget bikin vidio kaya gini :| 
Nyampe dipuncak gue langsung istirahat , beberapa jam kemudian ada rombongan lain dateng . Ternyata dari bekasi , kita ngobrol bareng sampe sore ..

Sekitar jam 5an kita turun via cibodas , kita turun nya rame-rame sama rombongan itu .. Wahaha turun nya mah engga berasa loh ..

Kita ngelewatin tanjakan setan menjelang maghrib 

Abis ngelewatin tanjakan setan , kita langsung buru-buru minimal pas udah gelap itu harus sampe kandang badak dulu buat istirahat sambil ngisi air .. Nyampe dikandang bandak , ujan gerimis rintik2 gitu ...
Abis ngisi aer dan break bentar , kita ngelanjutin ke kandang batu dengan kondisi gerimis . Oia disini kita jalan nya udah gak bareng rame2 , soalnya ada yang dibelakang . Tapi kita nungguin yang lain di pos bayangan sambil bikin kopi,teh dsb.. Begitu udah kumpul lagi , kita lanjut jalan dan barisan jalan kali ini rapet .. Nyampe di kandang batu , break lagi. Terus jalan lagi , ngelawatin jembatan aer panas. Widihhhhh udah gelap banget , sekitar jam 12 malem ada kira-kira itu. Ngelawatin itu jembatan make senter tapi engga keliatan , yang keliatan jadi malah uap aer panas nya doang. Karena sepatu gue bukan sepatu hiking jadinya kemasukan aer dikit dan lumayan loh panas juga :V . Gue kan ikut sama 4 orang , gue dan 4 orang duluan sedangkan yang lain belakangan dikarenakan ada seorang yang kaki nya sakit. Begitu ngelawatin itu aer panas , gue break di pos sambil nunggu yang lain. Sejam kemudian mereka dateng , dan kita istirahat dulu mulihin tenaga .. Karena kita kekurangan aer akhirnya pas ada pendaki lain lewat kita minta air ke pendaki lain . Begitu udah agak pulih , kita ngelanjutin perjalanan lagi bareng2 dan pelan2.. Sedikit demi sedikit meskipun jauh tapi akhirnya sampe juga , kita sampe di pos TNGGP itu sekitar jam 03.45 terus langsung ke warung .. Di warung kita sarapan abis itu sholat , terus ketiduran sampe jam 10 pagi .. Bangun , ngebangungin yang laen kita bersih2 di warung itu biar seger terus packing dan akhirnya kita pulang .
Ini bareng rombongan pendaki bekasi yang ketemu di puncak

Ini pendakian yang sesuatu banget , ini pertama kalinya gue mendaki malem-malem dan ternyata mendaki malem itu cape , ngantuk , sempoyongan pula.. Ini sesuatu yang awesome banget , sayang udah malem dan kamera pada mati jadi nya engga bisa take a picture di hutan tengah malem , di jembatan cinta , dan di pos TNGGP nya . Tapi engga papa deh meskipun engga take a picture yang penting semua udah terlaksana . Thanks buat yang udah nganterin gue ke gede :)) *Perjalanan pulang naik bis penuh , duduk disamping supir kena macet ketiduran . Nyampe di Kp Rambutan sekitar jam 4 sore terus lanjut naik Bis arah bekasi . Di tol macet , diturunin di jalan -_______- . Udah jam 6 ternyata baru di daerah RS Bekasi Barat , akhirnya mutusin buat makan bakso dulu diwarung.Udah minta jemput tapi ternyata engga ada yang bisa ngejemput , akhirnya jalan jaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaauh udah kaya mau naik gunung lagi. Dari jam setengah 7 sampe jam 9 baru nyampe di tempat yang ada angkotnya , selama perjalanan udah bete banget dan alhasil gue ngambek . Naik angkot ke terminal bekasi , terus bingung antara mau pulang atau mau TM.Nah akhirnya kita mutusin buat dateng ke TM Merayap di PM Harapan Indah , nyampe sana jam 10an. Begitu nyampe kita ngobrol2 , eh ada anak sepantaran gue diracunin racun gunung wkwk dan dia pun akhirnya bilang mau ikut kalo ada hike plan lagi :V wkwk . 

Nah udah segini dulu ceritanya , kalian simpulin sendiri aja yak letak perjalanan hati nya dimana :) 
Thanks udah sempet ngeluangin waktu buat ngebaca ini...............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar