Kamis, 15 Mei 2014

Pendakian Gn. Pulosari , Pandeglang

Mau cerita lagi nih men. Catper seperti sebelum2nya gue post , you know lah. yaaaps gue mau cerita ttg pengalaman gue naik lagi , naik kemana mau tau ga?kalo ga mau tau mah yaudah biar gue aja yang ngasih tau sendiri yaa ...
Gunung Pulosari , gunung yang termasuk asing ditelinga gue karena gue belum tau dan baru tau dari anak2 KPG serang yaitu revan.... Tentang Gn Pulosari , Gn Pulosari adalah gunung berapi di Kabupaten Pandeglang , Banten-Indonesia dengan ketinggian 1346 mpdl .Walaupun tidak ada data letusan yang pernah terjadi tapi digunung ini terdapat aktivitas fumarol yang terjadi di dinding kaldera kedalaman 300 meter. 
- Jumat , 2 Mei 2014
Jam 5an gue berangkat ke rambutan , jam setengah 7 nyampe ... Seperti biasa nunggu di mesjid . Dimesjid cuma ada bang bantel doang . Sambil nunggu yang lain gue makan ketoprak dulu . Jam 8an bang fatta dan bang aan dateng juga. Oiaa ini gue juga perdana loh naik gunung dari rambutan sepi gini , biasa nya rame . Hahaha pas mereka dateng langsung aja kita nyari bis arah merak - banten . Diluar keneknya bilang cuma 19 rb eh tapi begitu didalem bis ternyata 25 ribu. Shit kita ditipu men -_____________-  Jarak rambutan ke serang cuma makan waktu 3 jam . Kita nyampe di serang jam 11an abis itu kita dijemput revan dan langsung capcuss kerumah revan buat istirahat dulu semalem.
- Sabtu , 3 Mei 2014
Jam 6 gue bangun , terus keluar kamar. Ngeliat keluar rumah dari dapurnya revan dan belakang nya itu sawah semua , awwww indah banget berasa lagi dijawa .. 

Oia bang bantel sakit disini , dia badannya pada bentol2 semua. Hahaha kita ga ada yang peka jadinya cuma dikasih obat alergi doang.Siang sekitar jam 12an bang chemol dan rombongan tanggerang dateng kerumah revan. Ngeliat kondisi bang bantel yang kaya begitu , bang chemol akhirnya ngebedakin seluruh badannya bang bantel . Hahaha
Abis dhuzur , sekitar jam 1 an kita berangkat ke pandeglang . Naik mobil bak tengah hari bolong , panas men serius deh. Hahaha Jarak dari serang ke pandeglang 2 jam. Nyampe di sana , sebelum naik kita mampir dulu ke warung emak buat istirahat + makan siang. Jam setengah 4an baru deh kita mulai pendakian ke pulosari ... Ini gerbang masuk wisata Gn Pulosari , petualangan dimulai dari sini :


Ini team naik kali ini , ada 14 orangan ya cuma yang difoto baru 11 orang karna yang lain masih pada mondar mandir sendiri ehehe.... Daftar dulu dipos awal , abis itu siap deh berangkat.. Treknya lumayan landai  buat pemula buat sampe ke pos 2 dan 3 nya . 
Dipos 3 kita bakalan ketemu curug yaitu curug putri yang rata-rata orang berwisata sampe sini . 
Nyampe dikawah ratu jam 7an , kita ngecamp semalem disini.. Waaaaaaaaaahaha cuaca nya bersahabat banget tjoy , dilangit banyak bintang dan ada bulan juga pula. Cerah deh , bikin seneng .
Sambil nunggu masakan mateng , gue , candra , bang chemol , bang fatta , bang aan ngobrol didalem tenda terus revan ikutan masuk . Nah ini nih , pas disini yang bikin ngakak . Kita main tebak2an , tapi yang paling banyak ngasih tebakan ya si candra . Biar enak bikin obrolannya yaw 
C : saya punya tebakan nih kuncinya ada di diri saya|apa?|saya punya senjata shotgun,ada pelurunya  terus ditembak jedor jedor jedor nah yang mati siapa*Sambil dipraktekin*?|kita:*mikir*|c:ngulangin lagi sampe 4kali berturut-turut dengan gaya yang sama|kita:*bingung,nyerah,ketawa|c:yang mati bang chemol|kita:loh?ko?|c:iyaalah kan shutgun nembaknya dari bawah jadinya yg mati bang chemol,makanya perhatiin tangan saya ini*sambil digayain lagi*|kita;zZZZZZzzzZ *ngakak*| Kaya pertanyaan di ask.fm kalo mau ngeImprest si candra pasti "kuncinya ada diri gue"
Lumayan deh didalem tenda dibikin ngakak lepas grgr ulah dan kekonyolan si candra itu .. Beberapaa jam kemudian makanan mateng , saatnya makan malam . hm yummy 
*foto nya masih sama bang aan*

Abis makan ngumpul bentaran , eh bang geser tbtb dateng terus ketawa bentar abis itu gue ngantuk masuk kedalem tenda tidur deh. Oia disini ga ada hawa dingin loh , udah kaya dirumah biasa aja .. Ehehe 
- Minggu , 4 Mei 2014
Dibangunin mba usy jam 5 subuh suruh ngeliat keluar tenda. Begitu bangun gue langsung keluar dan ngeliat ke atass , aaaaaaaaaaa gillaaa bintangnya makin banyak dari yang semalem . Ini kita gak ngeliat sunrise.. Kita summit attack jam setengah 7 , waktu buat ke pucak dari kawah cuma sejam paling cepet. Ajib trek ke summit ternyata 11-12 kaya cikuray tjoy . Hahahaha Nyampe di summit jam 8 lewatan gitu , ah entahlah gue lupa. Pas nyampe disummit kitaa ngeliat pemandangan yang engga kalah sama Gn2 lain , kota banten keliatan dari sini men :v




Oia disini kita juga kepikiran bang bantel , dia yang ngajak dia yang ga ikut.Huft yaudah jadinya ya cuma bisa kaya gini biar ngewakilin diri dia hahaha 


Disini gue , bang fatta juga bikin vidio buat yang mau berulang tahun ... 
Jam 9 turun , walah2 kita ngelewatin trek yang beda kaya pas naik tadi . Trek turun licin , ada lumpurnya daripada kepeleset karena sepatu mending gue nyeker deh haha ...Begitu nyampe pas banget makanan mateng , wkwk makan2 . Baru kali ini nih digunung tumben makanan enak + mateng semua kaya dirumah biasanya mah you know lah . Mungkin ini karena faktor yang masak kali ya makanya jadi mewah 
Mari makan semua....
Abis makan , hunting foto dulu lah didaerah kawah ....


Hunting selesai , lanjut packing .Oia jangan lupa bawa turun sampah!!
 Abis packing foto bersama dulu 
Turun nya ga lama , cuma sejaman doang nyampe di curug lagi, Karena ini udah turun jadinya kita istirahat dicurug dulu sambil main aer , aaaa seger ngilangin keringet banget . Kali ini gue sama sekali engga muntah2 loh , ga kaya sebelumnya. 


Abis maen di curug kita jalan lagi .. Dijalan garagara males ganti baju , selama jalan make baju basah . Untungnya karna panas jadinya lama-lama baju kering sendiri . Ini foto digerbang masuk nya , ini kita udah selesai ngetrip..

 Jam setengah 3 nyampe lagi diwarung emak , sambil nunggu mobil kita nyantai disini dulu . Pas kirakira jam 3 lewat mobil dateng , kita pamit pulang sama ema .. Perjalanan pulang kerumah revan seru loh  ... Nyampe dirumah revan jam 5 kayanya , begitu nyampe bersih2 . Niatnya mau langsung pulang tapi karena kondisi bang bantel yang masih kurang sehat akhirnya kita mutusin buat nginep dirumah revan semalem lagi. Pas malem ada kejadian lucu , ada yang tidur terus dia ngigo gitu . Katanya sakit abis ditembak sampe megangin dada nya mulu :v Yaampun -_____________-"
- Senin , 5 Mei 2014
Pas bangun ternyata bang chemol dan mba mimi udah pulang ketanggerang , hm ........... Sarapan - mandi - packing ulang - terus pamitan sama keluarga revan , dan ke terminal pakupatan  buat kembali pulang kerumah masing-masing... 
*Makasi buat semuanya terutama mamanya revan yang udah baik hati*  ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ.

Nah itulah sedikit cerita gue selama libur seminggu tanpa tugas sekolah. Thankyou♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar