Rabu, 05 Februari 2014

Pendakian Gn Papandayan , Garut - Jawa Barat

Assalamualaikum. :) hei , gue mau cerita nih tentang pengalaman gue mendaki . Pertama kali mendaki gunung pas tgl 2-5 November 2013 ke papandayan bareng abang gue dkk(Bang firman,avdel,ibnu,surya dan ubay). Ini kita sebelum berangkat ke atas sana .

Selama diperjalanan gue ngedrop karena cape dan ga biasa jalan naik sejauh itu . Perjalanan menuju puncak cukup melelahkan , kita ngelewatin bebatuan , hutan" gitu dan juga tegal alun yang isinya bunga eidelweis semua.

Tapi karena dorongan dari mereka akhirnya gue jadi semangat lagi . Dan juga karena kekompakan dan kesabaran mereka nungguin gue yang kelamaan istirahat mulu akhirnya kita nyampe di summit papandayan.

Karena ini pertama kali gue naik dan juga pas banget dibulan november jadi bagi gue ini hadiah spesial dari abang gue yang udah berhasil ngebawa gue kepuncak gunung. Thank you so much , ini ga akan terlupakan :)

Pendakian kedua gue "Gathering KPG JABODETABEK pendakian bersama Gn papandayan" 31 Jan-2 Feb 2014. Pendakian kali ini pendakian bersama yang diikuti 95 orangan lah. Pas TM kita ngebuat kelompok buat di sana . Bersyukur banget , gue seneng karna bisa kenal dan sekelompok dengan BC . wk what is BC ? BC itu adalah nama dari kelompok gathering gue yang kepanjangan dari "Bekasi Cucok" dan kenapa dinamain BC? Karena terdiri dari 10 orang yang rata-rata dari bekasi dan juga karena emang kitanya lemah lembut gitu makanya dinamakan BC pas lagi TM di Buper Ragunan.
Langsung aja pas di hari H tgl 31 , kita ngumpul di Kp Rambutan buat packing , seharusnya janjian jam stgh 6 cuma kaena gue ngaret jadinya packing jam 7 deh heheh. Abis packing kita solat maghrib terus solat isya . Terus abis itu kita nunggu berdiam diri gak jelas gitu sampe jam setengah 10. Setengah 10 kita regist ulang terus kumpul didepan pintu keluar. Bis dateng langsung aja kita naik , syalalala pas awal gue ngefans sama bang adriyan (admin KPG) karena dia lucu . Dia duduk dibelakang gue , waw dalam hati gue seneng baaaaaaaaaanget deh sumpah :D
Diperjalanan hening , kita tidur di bis biar besok bisa fit. Gak kerasa udah jam 2 .Kita diturunin di pom bensin , nunggu 15 menitan abis itu kita  langsung berangakat ke Camp David naik mobil pick up. Gila baru pertama kali ini gue naik pick up tengah malem , wkwk . Nyampe di camp david jam setengah 4an . abis itu kita langsung double make jaket dan sarung tangan biar ga terlalu kedingan -_-" disini dinginnya lagi banget , mana anginny kenceng pula.. Subuh , kita solat . Jam 7an dikasih sarapan + pembagian slayer dari panitia . Ini kita kelompok BC

terdiri dari : ka laily , bang zein , bapake aris , bang fatta , bang rangga , bang bantel , bang kribo , gue , ka eni , ka lia dan juga chi'om

Abis sarapan kita brifing dan berdoa supaya perjalanan ke atas nya lancar..
Berdoa selesai , lanjut lanjut deh (up up up . naik naik kepuncak gunung , tinggi-tinggi sekali *nyanyi) wkwk
Keliatan Gn cikuray nih ...

Gak kerasa nyampe di pondok saladah kita langsung masang tenda terus masak deh buat makan siang.
Abis makan kita istirahat . Jam 15.00 kumpul lagi buat kehutan mati , begitu nyampe dihutan mati kita foto...

Abis hunting di hutan mati , kita turun lagi kepondok salah.
Down down down , jalanan becek , bikin kaki jadi kotor .

Sore hari dipondok saladah . Makan nya rame-rame di alasin sama plastik , nih fotonya :
kompak kan kita hehehe :D

Selesai makan , maghrib-solat ... Abis solat BC pada ngumpul didepan tenda buat berbagi pengalaman dari yang udah sering naik gunung :p ... Pas disini yang tadinya dingin jadi anget loh karna kebersamaan *ahayde*
Jam 20.00 Coffe Timewith KPG. Disini ada acara pengenalan identitas , sharing tentang pencinta alam dan juga pemberian doorprise.Kalo yang banyak nyebutin nama peserta gathering itu dia pemenang nya , haha sayang disini otak gue udah buntu jadi ga bisa inget nama orang banyak deh.
Pemberian doorprise

Coffe time selesai . *time to sleep*
Malem ini gue tidur nyenyak banget , malah kata ka laily gue pas bobo napasnya boros wq mungkin karna efek kecapean... ZzzzZ udah jam 4 subuh nih kita bangun , terus bikin energen dulu buat ngisi perut. *Kumpul,pengarahan,berdoa* Kita disini bikin barisan satu banjar , Perjalanan menuju tegal alun. Baru sebentar jalan gue mendadak muntah dan pusing. Ya mungkin bisa jadi karena nyawa gue belum kumpul semua kali yak ^^. Gue keluar barisan tuh , terus istirahat bentar dan akhirnya gabung lagi ke BC.. Perjalanan menuju tegal alun melewati hutan mati.

Pagi ini hawanya dingin banget , mana kabutnya tebel pula... Setengah 8 nyampe ditegal alun*HORE* Terbentang luas hamparan bunga eidelweis yang disebut juga sebagai bunga keabadian dan ketulusan.. Sumpah disini indah banget , gue yakin rasa cape lo pas nyampe tempat ini langsung ilang! :) Sejuk banget disini , seneng deh pokoknya .

Oia gue juga dapet loh foto yang bareng sama ka adriyan(Aan) yaitu admin KPG hihiw {}

Pagi iini kita ga bisa ngeliat sunrise karna kabut -_- Tapi yaudahlah gapapa , itu ga menyurutkan semangat buat kita ketegal alun kok :)... Selesai hunting disini kita kembali turun kepondok saladah ,  Nyampe dipondok saladah yaudah kita ngebongkar tenda terus packing barang lagi.Packing selesai , kita sarapan dulu..
Oia kalo turun itu kita harus ngebawa sampah yang kita bawa , jadi ga boleh ada sampah disana karena gunung itu bukan tempat sampah!!
nih liat dipundak nya bang aris , dia bawa sampah makanya dia turun duluan.
Ini kita diperjalalan menuju kebawah  :

Subhanaallah indah kan . Ga harus keluar negeri , di negeri sendiri aja banyak keindahan yang tak terduga. Apalagi di gunung , selalin bisa ngeliat keindahan kita juga bisa jadi lebih mengerti hidup ini kalo kita bener-bener memaknai setiap langkah jejak kaki. yang kita lalui...
Sampai di Camp David , istirahat sambil nunggu mobil nya dateng
Banyak cerita dipendakian ini , bener-bener juga banyak pelajaran yang bisa didapet..
Terjalinnya solidaritas , silahturahmi dari yang ga kenal bisa jadi kenal dan dari yang biasa-biasa aja jadi luar biasa.
Banyak yang bilang "ada cinta dipapandayan" HAHAHA

Yaps Inilah kita , namanya juga anak remaja jadi yasudahlah ... memang yang namanya cinta itu dateng tiba-tiba dan ga ada yang duga .. Its so special .
Gathering yang berkesan dan menyenangkan , sukses buat terus buat KPG .

Sekian . Makasih udah baca dan maaf kalo kepanjangan .
Kritik dan saran sangat diperlukan hehehe