Jumat, 17 Agustus 2012

lebaran !

Idul fitri tahun ini bagi gue tuh ga asik , mau tau kenapa ? bagi gue tuh idul fitri tahun ini hambar banget semua keluarga gue pada mencar" . Abang gue yg pertama di jawa sama gue , abang gue yang ke 2 ke batam sama istri dan anaknya , abang gue yang ke 3 sama kk gue yang cewe di jakarta sama bokap :( . Mau gue tuh sebetulnya 1 keluarga ngumpul semua di utan kayu pasti bakalan rame banget . Udah lama 6 tahun gue ngerayain idul fitri tanpa nyokap , kangen deh rasanya pengin salaman terus pelukan sama nyokap pas idul fitri tapi kayanya gak mungkin lagi -.- yailah orang nyokap juga udah meninggal :"( .... Dari tahun ke tahun gue ngerasa lebaran makin sepi , pemasukan makin berkurang , dan parahnya orang" udah ga peka lagi sama gue . Baju lebaran aja gak ada , biasanya pas masih kecil tiap tahun dibeliin baju lebaran tapi tahun ini engga , huhuhuh.... Gue tuh pengin banget cepet" tamat SMK terus kerja biar bisa ngebeli apa yang gue inginkan tanpa harus gue minta sama ortu atopun kaka gue.Suka envy sama temen yang kalo minta ini itu langsung bisa dibeliin gitu aja , lah gue ? gue harus kerja dulu baru dibeliin :/ . Tapi kdg klo ngeliat dijalanan banyak anak2 yang hidupnya jauh dari gue , dari situ kadang gue sadar kalo gue lebih beruntung dari mereka yang hidupnya di jalanan . Hidup gue termotivasi oleh mereka , gue pengin kelak suatu saat nanti gue jadi orang berhasil , jadi orang sukses , dan bisa ngebahagian dan bikin orang" disekitar gue bangga , ngebeli semua cacian orang yang pernah mencaci gue dan ngebuktiin ke mereka kalo gue bisa . 

Rabu, 15 Agustus 2012

MOPD SMK EKONOMIKA

ass.wr.wb
akhirnya gue kembali nulis cerita lagi di blog gue , kali ini gue bakalan nyeritaiin tentang kegiatan selama MOPD . MOPD hari pertama kita upacara di gedung B yaitu di  SMK NASIONAL bersama anggota ghama dream school , di awal upacara mopd di resmiin dengan pelepasan balo ke udara . Selesai upacara kita lari-larian menuju gedung A buat istirahat , disitu cape banget karena harus bolak balik turun naik tangga , terus pushup . Hari ke 2 kita lari-larian ke lapangan buat ngapel dari pagi sampe jam 1 kita stand disitu terus panas"an , disitu kita semua dengerin ceramah , nasehat , disuruh push up terus sampe 100x ada kali tuh -.- , pas istirahat kita semua makan , ga boleh cuci tangan dan ga boleh pake sendok , ish itu kan kotor tangan abis pushup dari tanah , gara-gara setengah hari dijemur dilapangan muka gue sampe belang leek :D wkwk . Hari ke 3 awalnya seru"an nyantai banget di sekolah , eh tapi pas jam 1 kita menyatu dengan alam .. Kita jalan sesuai kelompok masing" ngikutin tanda panah , abis itu kita dilatih pbb terus lari ngelewatin sawah . Sampe di sawah kita disuruh makan daun paya yg baru diambil dari tanah , ish pahit banget -,-.Terus kita turun lewat sungai , disitu aliran sungainya deres banget gue sampe jatoh tapitapi untung ditolongin sama ketua kelompoknya :D . Abis ngelewatin sungai kita nyebrang ngelewatin jembatan yang kecil banget , pas ditu ka singgih marah sama kita garagara amanat suruh ngejaga daun npayanya kita buang . heheh Selesai nyebrang kita lanjut nyebur lagi ke sungai , di sungai katanya ada ular makanya kita ga boleh bikin gerakan mendadak gitu deh , abis ngelewatin sungai satu" calon diklat di tarik , supah itu licin banget abis dari air tiba" ke tanah lumpur , kita naik jurang yang licin , kalo ga hati-hati bisa jatoh ke dalem , udah kejadian serunya cuma sampe pas dijurang doang , abis itu kita fun agak nyantai menuju ke sekolah , di sepanjang jalan kita tuh nyanyi" bahagia .Pas udah sampe di gedung sekolah kita semua menangis gara-gara terharu kita seneng akhirnya mopd selesai tapi abis lebaran kita bakalan berjuang lagi buat ldke :"D . sekian