Jumat, 29 Juni 2012

ibu

IBU 3 huruf namun kayanya bermakna banget ya.Siapa sih yg gak tau ibu , pasti rata-rata kalian tau kan :) oke kali ini gw mau ngebahas tentang sosok ibu . Ibu tuh seorang wanita yang perkasa , ibu mengandung kita selama 9 bulan di dalam perut , ia juga yg melahirkan kita didunia,tanpa ibu kita pasti ga bakal ada didunia ini.Ngomong" ttg ibu gue jadi kangen sama ibu gue :") dia udah 6 tahun pergi ninggalin gue tapi bukan pergi ke mana gitu melainkan dia udah di panggil sama ALLAH dan udah tenang disana :" . Gue di tinggal sama ibu gue sejak kelas 3 SD dan disitu gue masih butuh banget ya kasih sayangnya , tapi soal kematian manusia ga ada yang tau -.-" Awalnya sih ibu gue sehat" aja , tapi lama kelamaan ibu gue udah mulai sakit-sakitan mungkin karena kecapean.Sejak gue kelas 2 tepatnya pas semester genap ibu gue udah mulai down kesehatannya dan sejak itu ibu gue sering dibawa kerumah sakit . Pernah di rawat di RS PERSAHABATAN JAKARTA sekitar 2 bulanan lah,pas di rawat disitu kesehatanya lumayan membaik ternyata ibu gue punya penyakit kanker rahim(katanya),terus akhirnya keluarga sepakat buat ngerujuk ibu gue kerumah sakit yg lebih bagus di purwokerto namanya RS MARGONO tapii ternyata beberapa bulan disana membaik eh malah jadi parah :(.Waktu itu gue lagi dijakarta dan akhirnya saat denger kabar itu gue tambah parah gue dan keluarga gue pergi kejawa buat sekalian minta doa restu dari ibu gue krna kk gue mau UN pas itu.Setelah sampe disono malemnya ibu gue dibawa pulang kerumah yang dijawa dengan ambulance,semaleman gue tidur di samping ibu gue.Ayam berkokok matahari udah muncul nenek gue ngasih gue teh anget ke ibu gue tapi krna ibu gue lemesnya banget akhirnya gue suapin beliau pelan" . Setelah itu gue mandi terus kerumah sodara yang di belakang rumah gue , eh beberapa jam kemudian sepupu gue teriak"an dan langsung bilang ke gue kalo ibu gue udah meninggal -_-" #JLEB spontan gue kaget dan terdiam , ga nyangka yang barusan abis gue suapin tibatiba pergi gitu aja :"( .Keluarga gue yang dari jakarta langsung pada kejawa setelah denger berita itu.So pasti gue nangis kejer ya dan pada saat itu juga gue disuruh berjanji sama ibu gue kalo gue bakalan jadi anak yang mandiri terus rajin ibadah tapi gue ga bisa ngomong saking kejernya dan saat itu kaka gue berusaha buat nenangin gue :").Akhirnya gue pun berusaha ngucapin janji gue ke ibu gue itu , sejam kemudian ada dokter yang dateng buat ngelepasin infusan ibu gue yang masih nempel ditanggannya . Abis itu ibu gue dimandiin , disalatin , terus dikuburin deh , sumpah gue ga kuat banget kalo inget kejadian itu pasti nangis . Sekarang gue udah remaja , udah LULUS SMP dan beranjak ke SMK tapi gue tuh kadang merasa hampa banget tanpa beliau kalo lagi galau pasti bawaannya inget ibu mulu :"( . Kadang gue pun juga ngiri sama temen-temen gue yang masih pada punya ibu karena mereka masih bisa di manja sama ibu mereka , lah sedangkan gue ? oke berusaha tegar dan kuat . Gue tau semua ga ada yang abadi jadi gue sekarang udah nerima semua kondisi yang ada , selama masih ada keluarga gue gue kuat {} . Buat temen-temen gue yang masih punya ibu gue saranin jangan durhaka sama ibu lo , jangan pernah sekali-kali lo ngomong kasar sama ibu lo itu apalagi sampe bikin ibu lo nangis . Manfaatin dan sayangin ibu lo selama dia masih ada disisi lo , jgn sampe lo nyesel belakangan !!! SEKIAN cerita gue tentang ibu dan ini beneran terjadi di hidup gue saat ini :")

Jumat, 22 Juni 2012

Suka Duka selama di SMP 26

Nama gue Anis Amalia . Gue adalah murid di smp 26 , awal gue masuk 26 gw merasa asing karena gak ada satu pun orang yg gw kenal sebelumnya.Tapi beberapa hari kemudian ada seseorang menghampiri gw dan mengajak gw berkenalan nah disitulah pertama kali gw punya temen di 26 :").Waktu pembagian kelas gw masuk di kelas 71 di kelas ini banyak bgt kenangan yg gw alami.Dari hari ke hari temen gue bertambah.Lalu gak terasa 1 tahun terlewatkan dan saat pembagian rapot gw merasa bahagia karena gue naik kelas.Kelas 8 nya gue masuk di kelas 85 kelas yang paling bandel menurut guru-guru karena rata-rata murid yang nakal ada di kelas ini :D wk.Dikelas 8 ini lebih asik dari kelas 7 karena gue sekelas sama orang yang gue suka hihihii.Eh tapi kayanya waktu cepet banget ya berlalu setahun terlewatkan dan sekarang pun gue kelas 9.Pembagian kelas menurut gue itu adil karena gue masuk di kelas 93 dimana anak-anaknya itu pada pendiem ya ada sih yang bawel tapi cuma beberapa orang doanglah -_-" .Dikelas 93 gue ketemu sama tyas,siva,inggit dan mereka jadi temen gue sekarang.Awalnya sih gue ga betah di 93 eh tapi lama-lama 93 asyik juga dan anak-anaknya gokil  apalagi si gusti . Sekarang gue kalo kemana-mana sama inggityasiva dan gue sendiri jadi ber 4.Karena mereka gue juga agak sedikit nakal tapi itu semua menyenangkan.Mereka udah bikin gue jadian sama ableh(bondan) yaaa yang gw awalnya ga suka sih dan itu cuma bercanda doang tapi lama kelamaan kalo dibayangin gokil juga ya akhirnya oke gue mau . Sering banget flashback tentang kehidupan kita masing" sama mereka sampe2 ada yang nangis , tapi kalo udah curhat sama mereka tuh rasanya udh plong lega banget nih hati . Mereka juga udah ngebantu gue buat gak takut sama orang yg ngebenci gue . Tapi perasaan baru sebentar gue kumpul sama mereka eh udah harus pisah lagi , 3 tahun tuh rasanya cepet banget ya :") sekarang gue udah LULUS dan gue pindah ke depok entah kapan bisa kumpul bersama lagi sama mereka gue gatau -.- mungkinkah mereka bakal inget sama gue disaat SMK/SMA nanti ? ya gue gataulah ya gue harap mereka ga ngelupain gue sama seperti gue gak ngelupain mereka . Mereka teman yang baik , gue sayang sama mereka . yaallah jaga mereka ya disaat mereka jauh dari gue :") oke sekian cerita kehidupan gue selama di SMP ini .Makasih udah ngeluangin waktu buat ngebaca ini :) wkwk maaf kalo kepanjangan 

Jumat, 01 Juni 2012

Masa Putih Biru di SMPN 26 Jakarta :")

Assalamualaikum.wr.wb
Berawal dari acara upacara MOS pada hari sabtu tanggal 13 july 2009 kami semua memulai perjalanan belajar di smp 26 ini , smp 26 memiliki makna yang berarti dimana 2+6=8 dan 8 itu merupakan angka yang tak terpisahkan maksud nya itu sendiri adalah smp 26 merupakan bagian kedua setelah keluarga dirumah . Smp 26 merupakan sekolah yang istimewa , karena pada saat seperti jam istirahat murid-murid selalu membentuk suatu kelompok tersendiri di lapangan . smp 26 merupakan sekolah yang sangat disiplin , baik disiplin waktu , guru-gurnya pun  bahkan juga ikut disiplin , 26 mencoba mengubah murid-muridnya supaya bisa mnghargai waktu agar mnjadi bermanfaat . Setiap senin sampe kamis selalu ada acara ngapel di lapangan dipagi hari , khusus jumat ada tadarus alquran . Masa-masa selama 3 tahun tak mungkin akan bisa terlupakan begitu saja , begitu banyak kenangan dan halhal yang membuat kita merasa senang , sedih , galau , tertawa,bahkan menangis :")  teman-teman yang begitu kompak dengan kita , bahkan ada juga mungkin musuh kita hahaha :D tapi itu semua berakhir indah yang dulunya musuh sekarang berteman :) tak ada perbedaan di antara seluruh anggota smp 26 semuanya sama . Kini tak terasa 3 tahun memakai putih biru sudah terlewati. Semua yang ku alami di SMP N 26 JAKARTA kini telah menjadi kenangan.Sudah tiba saatnya bagi kita memulai hidup yang baru.Yang lebih menantang dan banyak rintangan.Yang pada akhirnya akan menunjukkan siapa kita sebenarnya dan akan jadi apa kita nanti kedepan.Tepat tanggal 2 JUNI 2012 kita semua berteriak LULUS . Kita menangis karena terharu , terimakasih kepada guru-guru yang dengan ikhlas mengajar dan membimbing kita selama 3 tahun kebelakang , terima kasih juga untuk teman-teman yang senantiasa hadir dihidup kita dan memberi warna dunia.Kini saatnya kita mengejar pelangi kehidupan , penuh warna , penuh kejutan dan juga penuh rintangan . Semoga kita semua berhasil di kemudian hari :) Goodbye PUTIH BIRU. THANKS FOR MEMORIES :")