Minggu, 18 November 2012

Pelantikan Ekskul Gabungan

ass.wr.wb
   Hy kawan , gue ngeposting lagi dong dan kali ini ceritanya tentang pengalaman gue ikut pelantikan loh. Sehari semalem tanggal 17-18 november 2012 gue ngejalanin yang namanya pelantikan di daerah bedahan . 80 orang yang ikut pelantikan dari semua eksul yang ada di smk ekonomika.Pertama kita jalan menuju tempat camp dan alhamdulillah ya jalannya jauh banget , sekitar  5 km ada kali tuh -.- .Sampai di tempat kita langsung upacara pembukaan pelantikan dan disitu juga hak kita sebagai peserta di cabut sama kepala sekolah . Abis upacara kita diberi waktu istirahat sebentar , abis istirahat kita diberi materi oleh kepala sekolah.Materi yang diberikan kepala sekolah itu tentang kepemimpinan.Sehabis kepala sekolah ngasih materi , selanjutnya ada bapak alim lagi yang ngasih kita materi juga tentang organisasi. Pemberian materi berlangsung sampai jam 12 siang . Pas jam 12 kita semua salat dzuhur di masjid daerah sana , abis salat kita makan siang. Dan abis ishoma kita kelapangan buat belajar PBB , disitu kita dipanas-panasin . Sampe belang nih kulit gue :O haha.PBB berlangsung sampe jam 14.00. Sehabis PBB kita ke aula buat dikasih materi oleh pak hamdan. Dan materi yang diberikan pak hamdan itu tentang motivasi kepemimpinan. Abis dikasih materi kita salat ashar berjamaah di aula , terus abis salat ashar kita ganti baju LDKE dan siap2 buat outbond. Wah ini dia yang kita tunggu-tunggu sebenernya :D . Kelompok per kelompok jalan , dan kelompok gue pun yang diketuai oleh ka  lutfi gustafianto berangkat . Tantangan pertama kita harus ngelewatin jembatan bambu yang pegangannya cuma seutas tali tambang dan dibawahnya itu empang . Hahaha kelompok gue gak ada yang berhasil cuy , semuanya pada jatoh-_- . Abis ngelewatin jembatan kita nyebur ke sungai terus loncat-loncat di ban , terus berangkak . Abis nyebur kita ngelewatin jembatan lagi , tapi kalo cewe gampang tinggal duduk , tapi kalo cowo kesian harus merayap terbalik dan saking licinnya alhasil ga ada yang behasil dan semuanya pada jatoh ke empang.Terus terus abis lewat empang kita berangkak layaknya abri , abis berangkang setiap kelompok harus ada 3 orang yang diangkat buat ngelewatin tantangan itu . Yang pertama diangkat novan dan itu gampang bgt , terus kedua gue wk padahal gue berat tapi merekanya aja gak percaya , dan yang ketiga itu si monic . Abis ngelewatin tantangan itu kita manjat ke atas pake tali tambang , sumpah itu licin banget banyak tanah . Terus abis manjat udah deh kita jalan ke lapangan , gak begitu seru sih outbond nya soalnya tantangannya cuma dikit , ga ada di ayam tentram tuh HHH.
Abis outbond kita ngebersihin badan , niatnya mau mandi tapi ga ada aer -_- dan terpaksa jadi cuma andukan doang deh , haha . Abis selesai bersih2 kita salat maghrib terus tadarusan , salawatan , dzikiran sampe adzan isya . Abis salat isya kita diberi materi tentang kepemimpinan juga , terus abis itu kita dikasih materi lagi sama pak samsul tentang management dan organisasi . Abis pak samsul kita juga dikasih materi oleh bu retno tentang menjadi pemimpin yang baik . Pemberian materi berlangsung sampe jam 10 malem , sehabis dikasih materi kita langsung tidur . Di aula kita tidur rame2 cewe-cowo cuma cowo nya di pisah pake tas yang ditumpuk buat pembatas biar cowo ga nakal gitu deh wkwk.*tidur*. teng tepat tanggal 18 november. Tiba-tiba seperti biasa kita dibangunin buat jerit malem , itu sekitar jam 01'an kayanya . 2 orang maju jalan , gue saking parno nya sampe ketakutan + karena gue nahan pipis dan sekaligus ga nyaman karena celana gue yg kegedean takut melorot . Di pos ka tri ga ada apa-apa. pas mau ke pos pak karman tiba-tiba di pohon ada bunyi sesuatu dan gue seketika kaget dan teriak . Di pos pak karman kita ditanya-tanya , abis itu kita disuruh guling-guling ke pos ka furqon , abis ke pos ka furqon kita ke pos ka intan buat di introgasi , abis itu kita disuruh jalan lurus , sumpah ya gue fikir ada pocong berjejer eh gataunya bukan , itu cuma pohon yang udah ditebang -.- hahaha . Udah jerit malem nya cuma gitu2 doang , ga seseru di ayam tentram men . Sampe subuh kita di lapangan terus salat , denger ceramah . Pas lagi dengerin ceramah gue ketiduran saking ngantuknya . Abis ceramah selesai kita di kasih waktu istirahat sampe jam set 6 . Abis itu kita baris dilapangan , olahraga , terus joget gangnam style dan gayaanya itu loh bikin ngakak , wkwk semua nya gak ada yang bener gerakannya . Abis senam kita makan pop-mie dan demi apapun itu mie udah megar banget </3 . Abis makan mie , makan roti , terus makan buah . Abis sarapan kita karokean , dangdutan dan semua pada bergoyang . Jam 8 kita upacara penutupan dan semua hak kita dikembalikan , abis upacara penyematan secara simbolis dari ketua lama ke ketua eksul yang baru . Dan abis iu kitaa pulang deh naik angkot. Oke pelantikannya cuma gitu-gitu doang tapi sumpah banyak banget pengalaman dan ilmu yang di dapet , dan insya allah semua itu bakal gue terapkan di kehidupan sehari-hari dan semoga kita semua yang ikut pelantikan menjadi pemimpin yang baik :) amin . Oke sekian makasi ya udah mau ngebaca , maaf deh kalo ceritanya mungkin ngebosenin dan sama kaya cerita waktu LDKE tapi emang kenyataan yang terjadi kaya gini :*

2 komentar:

  1. yahh,, yang karaoke ngga disebut namanya..
    hahaa,,
    *bercanda koq.. :D

    BalasHapus