Jumat, 29 Juni 2012

ibu

IBU 3 huruf namun kayanya bermakna banget ya.Siapa sih yg gak tau ibu , pasti rata-rata kalian tau kan :) oke kali ini gw mau ngebahas tentang sosok ibu . Ibu tuh seorang wanita yang perkasa , ibu mengandung kita selama 9 bulan di dalam perut , ia juga yg melahirkan kita didunia,tanpa ibu kita pasti ga bakal ada didunia ini.Ngomong" ttg ibu gue jadi kangen sama ibu gue :") dia udah 6 tahun pergi ninggalin gue tapi bukan pergi ke mana gitu melainkan dia udah di panggil sama ALLAH dan udah tenang disana :" . Gue di tinggal sama ibu gue sejak kelas 3 SD dan disitu gue masih butuh banget ya kasih sayangnya , tapi soal kematian manusia ga ada yang tau -.-" Awalnya sih ibu gue sehat" aja , tapi lama kelamaan ibu gue udah mulai sakit-sakitan mungkin karena kecapean.Sejak gue kelas 2 tepatnya pas semester genap ibu gue udah mulai down kesehatannya dan sejak itu ibu gue sering dibawa kerumah sakit . Pernah di rawat di RS PERSAHABATAN JAKARTA sekitar 2 bulanan lah,pas di rawat disitu kesehatanya lumayan membaik ternyata ibu gue punya penyakit kanker rahim(katanya),terus akhirnya keluarga sepakat buat ngerujuk ibu gue kerumah sakit yg lebih bagus di purwokerto namanya RS MARGONO tapii ternyata beberapa bulan disana membaik eh malah jadi parah :(.Waktu itu gue lagi dijakarta dan akhirnya saat denger kabar itu gue tambah parah gue dan keluarga gue pergi kejawa buat sekalian minta doa restu dari ibu gue krna kk gue mau UN pas itu.Setelah sampe disono malemnya ibu gue dibawa pulang kerumah yang dijawa dengan ambulance,semaleman gue tidur di samping ibu gue.Ayam berkokok matahari udah muncul nenek gue ngasih gue teh anget ke ibu gue tapi krna ibu gue lemesnya banget akhirnya gue suapin beliau pelan" . Setelah itu gue mandi terus kerumah sodara yang di belakang rumah gue , eh beberapa jam kemudian sepupu gue teriak"an dan langsung bilang ke gue kalo ibu gue udah meninggal -_-" #JLEB spontan gue kaget dan terdiam , ga nyangka yang barusan abis gue suapin tibatiba pergi gitu aja :"( .Keluarga gue yang dari jakarta langsung pada kejawa setelah denger berita itu.So pasti gue nangis kejer ya dan pada saat itu juga gue disuruh berjanji sama ibu gue kalo gue bakalan jadi anak yang mandiri terus rajin ibadah tapi gue ga bisa ngomong saking kejernya dan saat itu kaka gue berusaha buat nenangin gue :").Akhirnya gue pun berusaha ngucapin janji gue ke ibu gue itu , sejam kemudian ada dokter yang dateng buat ngelepasin infusan ibu gue yang masih nempel ditanggannya . Abis itu ibu gue dimandiin , disalatin , terus dikuburin deh , sumpah gue ga kuat banget kalo inget kejadian itu pasti nangis . Sekarang gue udah remaja , udah LULUS SMP dan beranjak ke SMK tapi gue tuh kadang merasa hampa banget tanpa beliau kalo lagi galau pasti bawaannya inget ibu mulu :"( . Kadang gue pun juga ngiri sama temen-temen gue yang masih pada punya ibu karena mereka masih bisa di manja sama ibu mereka , lah sedangkan gue ? oke berusaha tegar dan kuat . Gue tau semua ga ada yang abadi jadi gue sekarang udah nerima semua kondisi yang ada , selama masih ada keluarga gue gue kuat {} . Buat temen-temen gue yang masih punya ibu gue saranin jangan durhaka sama ibu lo , jangan pernah sekali-kali lo ngomong kasar sama ibu lo itu apalagi sampe bikin ibu lo nangis . Manfaatin dan sayangin ibu lo selama dia masih ada disisi lo , jgn sampe lo nyesel belakangan !!! SEKIAN cerita gue tentang ibu dan ini beneran terjadi di hidup gue saat ini :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar